ADVERTISEMENT

Pemkot Depok Anggarkan Rp 300 Juta untuk Perbaikan Atap SDN Pancoranmas 3

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 18:36 WIB
Siswa SDN Pancoranmas 3 Depok kembali masuk sekolah usai libur lebaran. Meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, pembelajaran tatap muka tetap berjalan.
Atap SDN Pancoranmas 3 Depok ambruk. (Andhika Prasetia/detikcom)
Depok -

Pemkot Depok menganggarkan Rp 300 juta untuk perbaikan atap SDN Pancoranmas 3 Depok. Pengadaan anggaran ini melalui pengajuan dana BTT (belanja tidak terduga) tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan pembahasan anggaran itu sudah dilakukan pada Rabu (6/7/2022) kemarin. Perbaikan direncanakan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya, itu kita sedang proses SDN Pancoranmas 3 untuk BTT 2022. Insyaallah dalam waktu dekat sudah dibangun melalui dana BTT kita," papar Supian Suri di RPH Kota Depok di wilayah Tapos, Kamis (7/7).

Supian tidak menjelaskan detail anggaran perbaikan atap itu. Namun, menurut dia, dana yang disiapkan sekitar Rp 300 juta.

"Saya lupa (berapa anggarannya) kurang lebih Rp 300 jutaan untuk perbaikan," kata Supian.

Sebelumnya, Koordinator Perencanaan Tata Bangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Veny Apriola menyebut tengah menunggu undangan pembahasan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk perbaikan SDN Pancoranmas 3 Depok.

"Sudah kami usulkan di anggaran BTT. Mengusulkan Minggu lalu, usulan berdasarkan survei tim teknis dan belum ada undangan pembahasan dari TAPD," papar Veni saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (2/6).

Adapun tim TAPD disebut Veni terdiri dari Sekretaris Daerah selaku Ketua, Kepala Bappeda, Kepala BPK, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Asisten Hukum dan Organisasi, Asisten administrasi, Inspektorat, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), serta dibantu oleh tim teknis TAPD.

Menurutnya, ada beberapa tahapan sebelum BTT itu cair. Salah satunya pekerjaan perencanaan (DED).

"Setelah dapat anggarannya, ada proses pengadaan jasa konsultansi perencanaan, pekerjaan perencanaan (DED), pengadaan jasa konstruksi dan baru fisik atau konstruksinya," imbuh Veni.

Lihat juga video 'Diguyur Hujan Deras, Atap 2 Ruang Kelas SD di Cianjur Ambruk':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya pada halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT