ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Mumpung Libur, SDN Pancoranmas 3 Berharap Perbaikan Atap Segera Dilakukan

Mulia Budi - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 17:43 WIB
Kondisi atap kelas yang ambruk di SDN Pancoranmas 3, Jumat (10/6/2022).
SDN Pancoranmas 3 rusak (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Perbaikan atap ambruk SDN Pancoranmas 3 di Kota Depok, Jawa Barat, ditargetkan bakal dilakukan pada akhir bulan ini. Pihak sekolah berharap perbaikan itu segera dilakukan mengingat saat ini juga tengah dilaksanakan libur kenaikan kelas.

"Iya (berharap perbaikan kelas dilakukan saat libur sekolah), kita sih pengennya seperti itu. Karena nanti kan di ajaran baru itu sudah berjalan, karena kita menerima PPDP ini sekarang 4 rombel, 4 kelas," kata Kepala Operator SDN Pancoranmas 3, Yudhi Syahwaludi, saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

Diketahui, libur kenaikan kelas dimulai sejak hari ini sampai 18 Juli 2022 mendatang. SDN Pancoranmas 3 berharap perbaikan atap kelas itu dapat memanfaatkan waktu libur tersebut.

"Karena mungkin bertepatan dengan liburan sekolah nih, mungkin bisa mereka (Rumkim dan Disdik) evakuasi gitu," ujarnya.

SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Yudi mengatakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok sudah datang ke sekolah dua minggu lalu. Menurutnya, Disrumkim dan Disdik sudah mencatat kebutuhan perbaikan yang diperlukan supaya dua kelas yang atapnya ambruk itu dapat digunakan siswa kembali.

"Tim dari Rumkim terus dari Disdik juga sudah evakuasi, jadi sudah terjun ke lapangan dan sudah menganalisis semua, apa-apa aja kebutuhan yang harus diganti seperti itu. Mereka itu bekerja keras lah," tuturnya.

Sebelumnya, detikcom do your magic mewawancarai Kepala Operator SDN Pancoranmas 3, Yudhi Syahwaludi. Karena masih belum diperbaiki, sejauh ini proses belajar mengajar terpaksa dilakukan secara bergantian. Pihak sekolah membaginya ke dalam tiga shift.

Shift pertama mulai pukul 07.00-09.00 WIB, shift kedua pukul 09.00-11.00 WIB, dan shift terakhir pukul 11.00-13.00 WIB. Pihak sekolah sudah mengaturnya agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Selanjutnya, kata pihak Pemkot Depok:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT