ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Atap SDN Pancoranmas 3 Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Kata Sekda Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 13:55 WIB
Kondisi atap kelas yang ambruk di SDN Pancoranmas 3, Jumat (10/6/2022).
Atap jebol SDN Pancoranmas 3 Depok, Jawa Barat. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pihak SDN Pancoranmas 3 meminta Pemerintah Kota Depok untuk segera memperbaiki dua atap yang rusak saat liburan sekolah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan perlu beberapa tahapan untuk perbaikan.

"Prinsipnya kita, apapun itu penginnya dipercepat, cuma kan segala sesuatu ada prosedurnya," papar Supian Suri saat ditemui di Pasar Kemiri Muka, Selasa (5/7/2022).

Supian mengatakan jika perbaikan atap sekolah tersebut akan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). Kemungkinan perbaikan dilakukan tahun ini.

"Kalau Panmas 3 kalau nggak salah saya cek lagi, kemarin kita sudah bahas itu menggunakan BTT 2022 ini," ungkapnya.

Supian menyebut akan memastikan dahulu apakah perbaikan memakai mekanisme lelang atau penunjukkan langsung. Jika proyeksi perbaikan di bawah Rp 200 juta artinya perbaikan bisa lebih cepat.

"Kalau penunjukkan langsung artinya di bawah 200 juta artinya bisa cepat tapi kalau di atas situ mekanisme lelang yang harus kita ikuti itu butuh waktu lagi," kata Supian.

"Apakah ini masuknya lelang atau penunjukkan langsung. Kalau penunjukkan langsung artinya di bawah Rp 200 juta artinya bisa cepat, tapi kalau di atas situ mekanisme lelang yang harus kita ikuti itu butuh waktu lagi," sambungnya.

SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Menurut Supian, ada beberapa pertimbangan mengapa perbaikan SD Pancoranmas 3 Depok tak kunjung diperbaiki. Ia tak ingin perbaikan cepat, tetapi mengalami kerusakan yang sama.

"Karena kita khawatir ambruk, kalau kita kejar hari ini, bangun itu dengan dana BTT (semisal) uangnya nggak cukup. Akhirnya bangunnya juga nanggung. Jadi lebih baik kita agak mundur waktunya tapi kita bisa bangun yang lebih besar yang lebih permanen, lebih bisa bermanfaat," tandasnya.

Sebelumnya, pihak sekolah berharap perbaikan itu segera dilakukan mengingat saat ini juga tengah dilaksanakan libur kenaikan kelas.

"Iya (berharap perbaikan kelas dilakukan saat libur sekolah), kita sih pengennya seperti itu. Karena nanti kan di ajaran baru itu sudah berjalan, karena kita menerima PPDB ini sekarang 4 rombel (rombongan belajar), 4 kelas," kata Kepala Operator SDN Pancoranmas 3, Yudhi Syahwaludi, saat dihubungi, Senin (27/6) lalu.

Diketahui, libur kenaikan kelas berlangsung sampai 18 Juli 2022 mendatang. SDN Pancoranmas 3 berharap perbaikan atap kelas itu dapat memanfaatkan waktu libur tersebut.

"Karena mungkin bertepatan dengan liburan sekolah nih, mungkin bisa mereka (Rumkim dan Disdik) evakuasi gitu," ujarnya.

Simak juga '3 Ustaz & 1 Santri Ponpes Depok Berpotensi Jadi Tersangka Pencabulan':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT