ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Jadi Tempat Nongkrong ABG, Dukuh Atas Cuma Punya 1 Tempat Sampah

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 17:10 WIB
Tempat sampah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.
Tempat sampah di area Dukuh Atas Jakarta (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Tempat nongkrong ABG di taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus), disebut tidak memiliki tong sampah. Hanya ada satu tong yang tersimpan untuk mencakup kawasan yang cukup luas tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 16.15 WIB, ada satu tong sampah yang terlihat di kawasan Dukuh Atas. Tong sampah itu berada di area tengah kawasan tersebut, tepatnya di belakang pintu masuk Stasiun MRT Dukuh Atas dan di samping parkir sepeda.

Tong sampah tersebut berwarna hijau dan berbahan plastik. Terdapat dua roda di bagian bawah agar bisa sewaktu-waktu dibawa oleh petugas kebersihan.

Saat petugas kebersihan membersihkan sampah di lokasi, sempat terlihat pengunjung yang menghampirinya. Pengunjung itu meminta izin membuang sampah pada kantong plastik yang dibawa petugas tersebut.

Saat itu, tidak terlalu banyak sampah berserakan di lokasi. Namun, masih terlihat sampah plastik yang ditemukan di kawasan Dukuh Atas. Para petugas kebersihan pun berkeliling dan menyisir lokasi untuk mengumpulkan sampah yang ada.

Selain itu, terlihat petugas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup berada di kawasan Dukuh Atas. Mereka berjaga dan mengingatkan para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ramainya area Taman Dukuh Atas oleh ABG yang nongkrong, Kamis (7/7/2022).Ramainya area Taman Dukuh Atas oleh ABG yang nongkrong, Kamis (7/7/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Warga Ingin Tong Sampah Ditambah

Diketahui, di kawasan Dukuh Atas, dilaporkan banyak sampah berserakan seiring ramainya warga yang berkunjung. Sejumlah warga mendukung wacana pengenaan sanksi terhadap pembuang sampah sembarangan.

Namun warga juga meminta agar tong sampah diperbanyak. Sebab, banyaknya sampah berserakan dinilai juga lantaran minimnya ketersediaan tong sampah.

"Menurut saya, faktor utamanya bukan karena orangnya, tapi benar-benar sarananya jauh-jauh banget, lihat aja ke sana, sampai sana nggak ada (tempat sampah). Itu yang harus dibenahi menurut saya," kata seorang warga bernama Ahmad (26) saat ditemui di area Dukuh Atas, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, jarak antar-tong sampah di area Dukuh Atas sangat berjauhan. Dia meminta agar tong sampah ditambah sehingga jaraknya tidak berjauhan.

"Jarak tempat di sini jauh dari sana ke sana. Saya aja nyari tempat sampah ke belakang tadi harus ke tong sampah. Jadi tempat sampah itu ya minimal 15 meterlah soalnya di sini lumayan padat juga," ucap Ahmad.

Bukan kawasan yang didesain ada tong sampah. Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Selain untuk Nongkrong, Taman Dukuh Atas BNI Jadi Tempat Adu Outfit':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT