ADVERTISEMENT

Bonge cs 'Kuasai' Sudirman, Polisi Ingatkan di Atas Jam 10 Malam Dibubarkan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 13:23 WIB
Kondisi taman Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (6/7/2022).
Potret fenomena ABG Citayam 'kuasai' Sudirman. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Area publik di sekitar Sudirman dan Dukuh Atas saat ini tengah menjadi buah bibir usai menjadi tempat nongkrong Bonge cs, remaja asal Citayam, Depok. Polisi mengingatkan Bonge cs ataupun yang lainnya tidak boleh berkumpul di area publik tersebut setelah jam 10 malam.

"Iya selama mematuhi aturan waktu," kata Kapolsek Metro Menteng Kompol Netty Rosdiana saat dihubungi, Kamis (7/7/2022).

Netty mengatakan pihaknya tidak membatasi ruang ekspresi para remaja di lokasi. Namun, untuk mengantisipasi keributan, warga hanya diizinkan berkumpul hingga pukul 22.00 WIB di lokasi tersebut.

"Biasanya kita usir kalau malam hari jam 10 kita usir, di atas jam 10 nggak bisa. Begitu aturannya, apalagi jalur protokol itu, nggak boleh. Termasuk dari Dukuh Atas sampai ke Patung Kuda sudah protap itu," katanya.

Selain itu, Netty meminta peran aktif para remaja yang menghabiskan waktu di sekitar Sudirman dan Dukuh Atas untuk tetap menjaga ketertiban. Dia berharap ruang publik tersebut bisa dimanfaatkan secara positif.

"Mari kita jaga Ibu Kota ini dengan inovasi-inovasi yang baiklah, kontribusi yang baik. Jangan membuat kegaduhan. Kalau kita gaduh berarti kita tidak mencintai negeri ini," terang Netty.

Baca di halaman selanjutnya: sanksi dari Pemprov DKI Jakarta

Simak juga 'Cerita Anak Tongkrongan Sudirman: Nggak Pernah Mabuk dan Bikin Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT