ADVERTISEMENT

Ternyata Oh Ternyata Sopir Truk 'Dibuang' di Bogor Cuma Rekayasa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 05:47 WIB
Pria ditemukan tertelungkup di Bogor
Sopir truk perekayasa perampokan saat ditemukan terikat di Bogor. (Foto: dok. Istimewa)

Sopir Truk Malah Menghilang Usai Kejadian


Tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus perampokan truk di Tol Cikupa, Tangerang, yang sopirnya dibuang di Bogor rekayasa semata. Aksi tipu-tipu itu terbongkar dari sikap korban yang tidak kooperatif.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, sopir truk justru menghilang ketika pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut dari kasus perampokan itu. Hasil penyelidikan justru mengungkap temuan adanya rekayasa di kasus tersebut.

"Polisi curiga korban kok justru menghilang ketika polisi melakukan penyidikan," kata Hengki saat dihubungi, Rabu (6/7/2022).

Hengki belum memerinci soal motif rekayasa kasus perampokan tersebut. Dia menyebut masih melakukan penyelidikan kepada tiap pihak yang terlibat.

Kesaksian Warga Sopir Truk Ditemukan Terikat


Berdasarkan keterangan korban, Ketua RT di Gunung Sindur, Bogor, Cecep mengungkapkan korban awalnya mengemudikan truk muatan 25 ton gula pasir dari Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban beristirahat di Tol Cikupa karena kelelahan.

"Dia ketiduran, nah tahu-tahu pas dia bangun dibangunin sama orang, langsung ditodong sama orang berlima. Kalau kata dia (korban), ditodong pakai pistol," jelasnya.

MI, lanjut Cecep, bercerita bahwa dia tidak mengetahui saat dibawa oleh kawanan perampok. Dia hanya mengetahui tiba-tiba berada di lokasi.

"Nggak, jadi dia itu cerita, setelah dilakban mulut dan matanya semua kayak mumi, terus tangannya diikat ke belakang sama kakinya juga pakai tambang, nah dia udah nggak ingat apa-apa. Tahu-tahu ada di wilayah saya," ungkapnya.

Korban kemudian diselamatkan oleh warga. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi.


Baca di halaman selanjutnya: polisi sampai turun tangan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT