ADVERTISEMENT

Sisi Lain ABG Citayam 'Kuasai' Sudirman hingga Disinggung Anies Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 08:01 WIB
Citayam Viral di Sudirman Hingga Disinggung Anies, Ini Serba-serbi Citayam (Foto Bonge Cs di Sudirman)
Ilustrasi Remaja Citayam di Sudirman (Foto: Febri/detikHOT)

Camat Senang Citayam Terkenal

Menanggapi sorotan Anies terhadap remaja Citayam di sekitar Stasiun Sudirman, Camat Tajur Halang, Fikri Ikhsani, mengaku merasa senang.

Dia merasa senang karena secara tidak langsung wilayah Desa Citayam turut dipromosikan. Dengan demikian Citayam menjadi banyak diketahui publik.

"Ya senang juga karena secara tidak langsung juga mempromosikan wilayah Citayam dan Tajur Halang ya. Dengan seperti itu kan publik akhirnya 'oh Citayam tuh dimana ya' gitu, 'ini kok anak mudanya kreatif banget' gitu kan. Jadi nongkrongnya di sana-sini gitu kan," kata Fikri saat dihubungi detikcom, Selasa (5/7/2022).

Secara administratif, Citayam ada di Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Namun, Citayam memang identik pula dengan Depok karena ada di perbatasan.

Menurutnya, tidak masalah warga Citayam bermain di kawasan Sudirman hingga Dukuh Atas Jakarta Pusat. Selama mereka tidak melakukan hal-hal negatif.

"Ya mungkin mereka nyari konten ya. Itu bagian dari kreativitas hari ini kan generasi Z apa ya. Jadi selama itu positif dan tidak bertentangan gitu ya, bagi kami sah-sah saja sih," jelasnya.

Salah satu tujuan remaja tersebut, lanjut Fikri, kemungkinan mencari suasana baru untuk sekadar nongkrong bersama teman. Fikri menyebut, mereka ingin melihat potret ibu kota secara langsung.

"Mungkin mereka inginnya mencari suasana baru ya gitu. Mungkin inginnya out of the box gitu kan. Kalau di wilayah sendiri mungkin ada bosannya dengan suasana yang seperti itu saja. Saya rasa itu manusiawi ya, kita pun mungkin gitu. Jadi kalau kita diam di Bogor saja kan ingin tahu juga bagaimana suasana di Jakarta gitu ya, dan tempat-tempat lain," bebernya.

Hal lain yang membuat Fikri senang wilayahnya dipromosikan secara tidak langsung adalah karena Kecamatan Tajur Halang menjadi salah satu sentra tanaman hias.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT