ADVERTISEMENT

Ragam Alasan ABG ke Dukuh Atas: Bosan Nongkrong di BKT-Gabut di Bekasi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 19:06 WIB
Para remaja sedang nongkrong di kawasan Dukuh Atas (Rakha-detikcom)
Para remaja sedang nongkrong di kawasan Dukuh Atas (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Taman Dukuh Atas yang berada di sisi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, ramai dikunjungi remaja menjelang sore hari. Lalu, apa alasan para ABG ini mengunjungi area tersebut?

Pantauan detikcom, Selasa (5/7/2022), tampak para remaja itu ramai berdatangan ke Taman Dukuh Atas sekitar pukul 17.00 WIB. Kawasan Dukuh Atas sendiri sedang menjadi sorotan lantaran disebut-sebut 'dikuasai' bocah dari Citayam dan Bojong Gede, Jawa Barat, seperti Bonge, Roy dan lainnya.

Kembali soal kondisi sore ini, tampak para remaja datang berkelompok dari arah Stasiun KRL Sudirman dan Stasiun MRT Dukuh Atas. Para pengunjung tampak berjalan di sepanjang trotoar dan sesekali duduk di area Taman Dukuh Atas.

Ada pula sejumlah warga yang bersepeda dan berfoto-foto. Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) juga terlihat berjualan di sekitar lokasi.

Seorang remaja asal Jakarta Timur (Jaktim), Iyan (18), mengaku datang ke Taman Dukuh Atas sejak pukul 10.00 WIB tadi. Iyan mengaku datang bersama teman-temannya hampir setiap hari.

"Hampir setiap hari, (bersama) tujuh teman nongkrong di daerah rumah," cerita Iyan.

Iyan mengatakan tidak ada tempat serupa dengan Taman Dukuh Atas di sekitar area rumahnya di Jaktim. Dia bersama rekan-rekannya datang ke lokasi dengan menggunakan TransJakarta.

"Nggak ada, di BKT bosan. Naik bus TransJakarta," ungkap Iyan.

Remaja lain, Akmal (18), mengaku datang dari Tambun, Bekasi, bersama teman-temannya ke Taman Dukuh Atas. Dia mengaku baru kali pertama berkunjung ke lokasi.

"Dari Tambun, delapan orang. Sampai sini jam 2 (pukul 14.00 WIB). Baru hari ini (ke Taman Dukuh Atas)," ujar Akmal.

Akmal mengaku berkunjung ke Taman Dukuh Atas karena tidak ada tempat serupa di dekat rumahnya. Akmal mengaku sedang libur sekolah.

"Gabut lagi liburan sekolah. Bosan di Bekasi," tuturnya.

Lihat video 'Cerita Anak Tongkrongan Sudirman: Nggak Pernah Mabuk dan Bikin Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT