ADVERTISEMENT

Petaka Jalan Rusak di Jatinegara Bikin Pemotor Hilang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 22:47 WIB
Jl Bekasi Timur yang sebelumnya rusak kini sudah diratakan. 5 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Foto: Jl Bekasi Timur yang sebelumnya rusak kini sudah diratakan. 5 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Kondisi permukaan jalan di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur yang bergelombang memakan korban jiwa, yakni berinisial R (55). Pemotor itu tewas terlindas truk setelah jatuh dari motor diduga akibat kondisi aspal yang tak rata.

"Benar," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi perihal kondisi jalan penyebab korban terjatuh dari motor, Senin (4/7/2022).

Kecelakaan yang menghilangkan nyawa R terjadi pada pukul 05.30 WIB, kemarin. Tepatnya di seberang Kantor Imigrasi Cipinang.

Peristiwa ini viral di media sosial. Narasi yang beredar adalah korban oleng usai melewati jalan rusak. "Iya informasinya seperti itu (jalan bergelombang), memang dia oleng di situ. Saat jatuh lalu terlindas truk," jelas Edy.

Kronologi Singkat Kecelakaan

Terpisah, Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur, Iptu Seni, menjelaskan kronologi singkat kecelakaan. Berawal ketika korban melaju dari arah barat ke timur di Jalan Raya Bekasi, Jatinegara.

"Sesampainya dekat halte busway Imigrasi wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, diduga hilang kendali dan terjatuh. Kemudian pengemudi sepeda motor Honda Vario terlindas ban belakang kiri kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor polisi AD-1542-VD yang sedang berjalan lurus di sebelah kanannya," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, korban tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit.

Jalan Ditambal Sore Hari Usai R Tewas

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (4/7), sekitar pukul 16.45 WIB, permukaan bergelombang itu berada di bagian tengah ruas jalan. Ada bekas tambalan pada jalan rusak itu. Artinya, meski masih belum rata dengan aspal di sekelilingnya, penambalan tampak sudah pernah dilakukan.

Saat detikcom Do Your Magic mencoba melewati permukaan jalan yang rusak, kendaraan terasa menanjak. Tanjakan itu bisa membuat pemotor terjatuh jika tak stabil memegang kemudi.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT