ADVERTISEMENT

#detiktif

Bocah 13 Tahun Asal Bogor Sudah 17 Hari Hilang, Ini Ciri-cirinya

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 20:39 WIB
Ali Fatah Mubarok, bocah asal Bogor dilaporkan hilang sejak 18 Juni
Ali Fatah Mubarok (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Ali Fatah Mubarok dilaporkan hilang dari rumahnya sejak dua pekan lalu. Hingga saat ini pihak keluarga masih mencari keberadaan pelajar SMP itu.

Orang tua Ali, Mochamad Nurul, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Ali hilang dari rumahnya pada 18 Juni lalu dan belum kembali hingga hari ini.

"Belum kembali sampai hari ini. (Kronologi hilang) seperti yang di-share-share itu," kata M. Nurul ketika dihubungi detikcom, Selasa (5/7/2022).

M Nurul menyebut sudah berupaya mencari anaknya dengan cara mencari informasi melalui teman-teman sekolahnya. Namun hingga kini anak bungsunya itu belum ditemukan dan belum kembali ke rumah.

Hilangnya Ali juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian sektor Bogor Selatan. Dalam laporan polisi itu disebutkan, Ali pergi tanpa memberitahu orang tuanya pada Sabtu (18/6), sekitar pukul 09.00 WIB.

"Dia tidak bilang mau pergi ke mana, dia nggak izin, makanya kita bingung ya carinya," kata M Nurul.

"Kita sudah upaya ke mana-mana, kita juga sudah lapor polisi. Belum, belum ketemu sampai sekarang," katanya.

Saat pergi, Ali menggunakan pakaian olahraga berwarna biru dan menggunakan sepatu berwarna merah. Ali memiliki ciri-ciri antara lain, tinggi badan 125 sentimeter, rambut hitam lurus dan memiliki tanda hitam di bagian bawah wajah.

Hilangnya Ali ramai dibincangkan di beberapa media sosial. Beberapa akun di media sosial twitter juga memposting kabar Ali yang hilang dan belum kembali ke rumah selama kurang lebih 14 hari itu.

"ANAK HILANG. Sepupuku hilang dan omku sudah pusing, cuman bisa berharap RT & infonya," tulis akun Phicam, seperti dilihat detikcom, Selasa (5/7/2022).

Dalam postingan itu disebutkan, Ali meninggalkan rumahnya di Perumahan Bogor Nirwana Residen (BNR), Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, sejak 18 Juni 2022. Saat meninggalkan rumah, Ali disebut menggunakan pakaian olahraga berwarna biru dan sepatu berwarna merah.

#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] isu yang diberitakan". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi.

Lihat juga video 'Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ditemukan di Tegal':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT