ADVERTISEMENT

DKI Siapkan Sanksi Bocah Nongkrong Nyampah di Dukuh Atas

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 18:19 WIB
Taman Dukuh Atas BNI kini dipenuhi remaja untuk nongkrong bersama gerombolannya.
Taman Dukuh Atas BNI kini dipenuhi remaja untuk nongkrong. DLH DKI mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan bersama (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menerima laporan banyaknya pengunjung kawasan Dukuh Atas kurang peduli terhadap lingkungan sekitar. Diketahui, kawasan itu akhir-akhir ini banyak disambangi remaja asal Citayam hingga Bojong Gede, Jawa Barat.

"Kemarin kita baru dapat laporannya. Ternyata di sana itu tempat kumpul tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/7/202).

Asep menuturkan pihaknya akan menempatkan petugas Dinas LH di sekitar lokasi untuk mengingatkan semua pihak menjaga kebersihan lingkungan. Nantinya pihak yang membuang sampah sembarangan akan diberi sanksi.

"Jadi mungkin insyaallah nanti, dalam pekan ini, kita coba taruh petugas di sana untuk mensosialisasikan kebersihan," ujarnya.

Soal kebersihan di Dukuh Atas juga menjadi sorotan media sosial (medsos). Dalam video beredar, tampak sejumlah sampah berserakan di area remaja-remaja yang nongkrong di area tersebut.

"Karena memang walaupun tempat kumpul, yang kumpul di sana juga peduli lah, paling enggak buang sampah. Letakkan sampah pada tempatnya," sambungnya.

Siapkan Sanksi

Selain itu, pihaknya bakal memberlakukan penindakan bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Sejauh ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat Satpol PP untuk penerapan sanksi.

Simak video 'Cerita Anak Tongkrongan Sudirman: Nggak Pernah Mabuk dan Bikin Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT