ADVERTISEMENT

Sederet Bukti Diamankan Buntut Pria Berpistol Sekap Remaja di Jakbar

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 17:12 WIB
ilustrasi penculikan di Tabanan, Bali
Ilustrasi penculikan (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Pria bernama Ronny (42) ditangkap atas aksi penyekapan dan pemerasan terhadap remaja berusia 16 tahun di Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti dari airsoft gun hingga barang-barang branded milik korban yang digasak pelaku berhasil diamankan.

"Barang bukti yang diamankan satu handphone iPhone 12 Pro milik korban yang dibawa pelaku. Uang tunai Rp 3,6 juta yang diambil pelaku dari korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Peristiwa penyekapan yang dilakukan pelaku terjadi pada Senin (4/7) siang di daerah Jakarta Barat. Korban saat itu dipaksa masuk ke mobil pelaku dan dimintai sejumlah uang.

Zulpan mengatakan barang-barang berharga milik korban pun turut digasak pelaku. Salah satu barang korban yang diambil merupakan tas dan dompet dengan merek ternama.

"Satu tas merek Pull & Bear warna hitam milik korban yang dibawa pelaku, satu dompet Louis Vuitton warna merah milik korban dan empat lembar bukti penarikan ATM CIMB Niaga yang dilakukan pelaku menggunakan ATM korban," terang Zulpan.

Selain itu, satu airsoft gun milik pelaku yang digunakan ketika beraksi pun turut disita. Polisi pun menyita mobil dan pelat dengan nomor B-999-RFP milik pelaku.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan hasil tes urine yang dilakukan kepada pelaku Ronny juga menunjukkan hasil positif sabu. Sejumlah alat bukti terkait narkoba turut disita polisi.

"Menyita satu alat isap narkoba jenis sabu-sabu dan satu timbangan narkoba jenis sabu-sabu," ungkap Zulpan.

Pelaku kini telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait aksi penculikan dan pemerasan.


Tabrak Belasan Motor-Lukai 4 Orang

Polisi menangkap pria bernama Ronny (42) terkait tindakan penyekapan dan pemerasan. Pelaku sempat menabrak belasan motor dan melukai sejumlah orang ketika mencoba melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (4/7) sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi menyebut ada empat orang terluka akibat tindakan pelaku.

"Total empat korban terluka," kata Kabid Zulpan.

Simak juga 'Detik-detik Penangkapan Sekelompok Remaja Kriminal di Makassar!':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT