ADVERTISEMENT

Pria Berpistol Pelaku Penyekapan di Sunter Gasak Dompet Louis Vuitton ABG

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 14:51 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Ronny (42), pria berpistol yang menabrak belasan pemotor di Sunter, Jakarta Utara, melakukan aksi penyekapan dan pemerasan kepada seorang remaja, CAT (16). Polisi menyita sejumlah barang bukti dari pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan aksi itu bermula saat korban dan rekannya hendak menuju sebuah mal di Jakarta Barat pada Senin (4/7). Di lokasi itu, korban lalu diculik oleh pelaku.

"Korban dibawa oleh terlapor dengan menggunakan mobil dan terlapor juga meminta uang tebusan sebesar Rp 50 juta," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Menurut Zulpan, pelaku juga meminta korban mengambil uang di ATM. Total, pelaku memeras uang korban hingga mencapai Rp 5 juta.

Setelah memeras korban, pelaku Ronny kemudian mengambil sejumlah barang-barang milik korban. Zulpan menyebut salah satu barang korban yang diambil pelaku berupa dompet dengan merek ternama.

"Barang bukti yang diamankan satu tas merk pull & bear warna hitam milik korban yang dibawa pelaku dan satu dompet merk Louis Vuitton warna merah milik korban," jelas Zulpan.

Pelaku Melarikan Diri

Keluarga korban lalu melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Polisi pun segera melakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan pelaku di daerah Kampung Bahari, Jakarta Utara, pada Senin (4/7) sore.

Zulpan mengatakan saat dilakukan penangkapan pelaku bersikap tidak kooperatif. Pelaku kabur menggunakan mobil hingga menabrak sejumlah warga di lokasi.

Polisi pun harus melepaskan tembakan untuk menghentikan upaya pelarian pelaku tersebut.

"Pada saat melakukan pengejaran, pelaku melawan arah dan banyak menabrak korban-korban lain. Kemudian pelaku juga tidak kunjung berhenti dan Tim Opsnal melakukan tindakan kepolisian yang terarah serta terukur untuk melumpuhkan pelaku," jelas Zulpan.

Pelaku Ronny kini diamankan di Polda Metro Jaya. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan penculikan dan pemerasan.

Simak juga 'Rekaman Napi Kelas I A Kota Solo Coba Kabur Lewat Atap, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT