ADVERTISEMENT

5 Fakta Penusukan oleh Pria Berompi 'Polisi' Ternyata Modus Pemerasan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 07:41 WIB
Penampakan pria berompi polisi yang tusuk ibu dan anak di Bekasi
Penampakan pria berompi 'polisi' yang tusuk ibu dan anak di Bekasi (Foto: tangkapan layar video/istimewa)
Jakarta -

Aksi penusukan pria berompi 'polisi' akhirnya terbongkar. Tersangka RZM (22) ternyata hanya berpura-pura menjadi polisi untuk melakukan pemerasan.

RZM menuding keluarga korban terlibat narkoba untuk kemudian ia peras seolah menawarkan 'damai'. Tetapi korban menolak sehingga ia menusuk korban.

Berikut fakta-fakta tersangka RZM melakukan penusukan kepada korban:


1) Tersangka Pura-pura Jadi Polisi Tuduh Korban Terlibat Narkoba

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan dalam aksinya itu, RZM mencari korban secara acak. Modusnya berpura-pura hendak menangkap suami korban seolah-olah terlibat narkoba.

"Seolah petugas polisi yang datang, (pelaku) mencari suami korban dengan alasan suami korban terlibat dalam peredaran gelap narkoba dengan dalih untuk berdamai," ujar Hengki di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (4/7/2022).

Pelaku, lanjut Hengki, sempat menutup pintu rumah korban. Anak Siti, Melinda, kemudian meminta tolong dengan berteriak hingga membuat pelaku panik lalu menusuk Siti.

"Korban atas nama MER teriak minta tolong, di situ pelaku panik dengan cara melukai korban atas nama SR (dengan) sebilah senjata tajam," ungkap Hengki.


2) Tersangka Coba Peras Korban karena Ingin Bayar Utang ke Pacar

RZM seolah-olah menjadi polisi dan menawarkan 'damai' kepada keluarga korban dengan menuduhya terlibat narkoba. RZM mengaku melakukan aksi nekat itu untuk membayar utangnya kepada pacar sebesar Rp 500 ribu.

"Tersangka (seolah-olah) ingin meminta untuk berdamai ke keluarga korban, dengan alasan suaminya terlibat narkoba. Untuk membayar utang yang bersangkutan kepada pacarnya, yang sudah satu tahun belum terbayar," papar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki saat siaran pers, Senin (4/7/2022).


Baca di halaman selanjutnya: beli rompi 'polisi' via online

Simak juga Video: Detik-detik WN China di Jakbar Ditusuk Rekannya Gegara Asmara

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT