ADVERTISEMENT

Dikejar Korban, 2 Jambret Tabrak Truk Kontainer di Jakut hingga 1 Tewas

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 14:39 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi perampokan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Dua orang diduga penjambret menabrak truk kontainer di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Dua penjambret itu diduga ngebut dengan sepeda motor karena dikejar oleh korban yang menggunakan mobil pikap.

"Info dari saksi yang ada di TKP ada yang bilang kalau si penjambret ini kan dikejar sama mobil pikap itu. Nah, begitu dikejar, si penjambret ini nabrak kontainer yang berhenti karena lampu merah gitu, makanya lukanya di depan kan dia," kata Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

"Yang pasti karena dikejar ini mungkin dia kecepatannya, mungkin dia agak melaju dengan cepat, kemudian menabrak kontainer di depannya," lanjutnya.

Ratna mengatakan satu terduga penjambret itu tewas di lokasi, sementara satu pelaku lainnya berinisial A dalam kondisi kritis. Dia menyebut identitas penjambret yang tewas belum diketahui.

"Tewas di tempatnya satu, satu masih di rumah sakit, kondisinya masih kritis. Karena nggak ditemukan KTP-nya, sementara kita mau tanya temannya juga masih belum bisa ditanya, kan," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (1/7). Ratna mengatakan situasi saat itu dalam kondisi macet.

"Pas lampu merah berhenti kan, di depan itu ada lampu merah dan berhenti kondisinya," ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di TKP, korban yang menggunakan mobil pikap mengetahui ketika pelaku menabrak kontainer tersebut. Korban jambret, kata Ratna, mengambil kembali ponselnya yang dijambret, pelaku kemudian meninggalkan lokasi.

"Tapi karena si mobil pikap ini begitu korbannya jatuh langsung dia berhenti turun ngambil handphone-nya, kebetulan ada, langsung diambil dan si mobil pikapnya ini langsung pergi dan kita belum dapat informasi si identitas pikapnya ini," ujarnya.

Ratna mengatakan polisi masih mendalami aksi penjambretan tersebut. Polisi tengah mencari korban jambret serta CCTV terdekat di lokasi.

"Lagi cari si pemilik mobil pikap ini pengemudinya, juga kita lagi cari CCTV terdekat," ujarnya.

Simak juga 'Komplotan Jambret yang Bikin Resah Warga di Sukabumi Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT