ADVERTISEMENT

Buka Turnamen Layangan, Anies: Di Atas Lawan, di Bawah Kawan

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 14:05 WIB
Anies buka turnamen layangan (Anggi-detikcom)
Anies membuka turnamen layangan. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka turnamen layangan aduan. Anies juga sempat bermain layangan di acara ini.

Pantauan detikcom di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022), Anies tiba tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Dia disambut oleh panitia dan peserta lomba turnamen layangan aduan.

Peserta dan penonton tampak berebut untuk berfoto bersama Anies. Setelah itu, Anies membuka kegiatan tersebut.

Anies kemudian diminta bermain layangan bersama Akiat, mantan juara dunia layang-layang. Permainan itu tampak dimenangi oleh Anies.

"Bermain layangan adalah kebiasaan jutaan anak-anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang hari sampai sore dan ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah olahraga yang bisa dikompetisikan, karena itu, turnamen layangan aduan ini harus kita dukung. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi yang ketika menjadi prestasi dia akan mengharumkan nama Indonesia," kata Anies.

"Dan memang terasa sekali olahraganya, di mana secara fisik membutuhkan gerakan-gerakan, ketrampilan, ketaktisan, yang itu sama dengan olahraga-olahraga tanding lainnya," sambungnya.

Anies buka turnamen layangan (Anggi-detikcom)Anies membuka turnamen layangan. (Anggi/detikcom)

Anies mengaku mendukung kemajuan olahraga layangan. Dia berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

"Jadi kami sangat mendukung. Itu sebabnya, kita fasilitasi bersama Piala Gubernur dan salut ada 10 provinsi yang hadir di tempat ini. Kami berharap turnamennya berjalan dengan lancar dan nantinya akan menghasilkan prestasi, menghasilkan atlet-atlet yang bisa meneruskan legenda layangan Indonesia, yaitu Koh Akiat, juara dunia tahun 1998-2004," katanya.

Anies mengaku senang bermain bersama legenda layangan. Dia mengaku terkejut karena bisa menang.

"Saya beruntung juga tadi boleh main layangan melawan Koh Akiat dan saya tidak menduga layangannya Koh Akiat bisa putus. Siapa yang ngedoain tadi itu?" kata Anies sambil tertawa.

"Mudah-mudahan turnamennya berjalan lancar dan insyaallah nanti muncul atlet-atlet. Tapi ingat semboyannya, di atas lawan, di bawah kawan," lanjutnya.

Simak juga 'Anies dan RK Minta Isu di KTT Y20 Dibawa ke Forum G20':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT