ADVERTISEMENT

Curi Kotak Amal di Jaktim, Seorang Gelandangan Dikirim ke Panti Sosial

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 12:28 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang gelandangan yang belakangan diketahui berinisial DR (20) diamankan polisi setelah ketahuan mencuri kotak amal musala di Cibubur, Jakarta Timur. DR kemudian dikirim ke panti sosial.

"Motif ekonomi. Bisa juga (karena kelaparan)," kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Jupriono mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Polisi turun tangan setelah mendapat kabar dari grup RW setempat. Dia menyebut warga menangkap tangan DR yang tengah membawa kotak amal dari musala.

"Info tersebut diterima oleh Binmas Cibubur Aiptu Media Eka Pola melalui grup RW Cibubur. Bahwa ada pelaku pencurian yang tertangkap tangan oleh warga," kata Jupriono.

Polisi kemudian mengamankan DR ke Polsek Ciracas. Sementara itu, barang bukti berupa kotak amal berisikan uang senilai Rp 300 ribu dikembalikan ke musala.

Jupriono mengatakan pihak RW tidak membuat laporan polisi terkait kasus tersebut. DR kemudian dikirim ke Panti Sosial Cipayung, Jaktim.

"Berhubung korban dari pihak RT 06/RW 010 Cibubur serta DKM-nya tidak mau membuat LP (laporan polisi) dan pelaku tanpa identitas atau tak dikenal atau tunawisma, maka pagi harinya sekira pukul 09.00 WIB pelaku dikirim ke Panti Sosial Cipayung Jaktim," pungkasnya.

Simak juga 'Aksi Bak 'Spider-Man' Maling Kotak Amal di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT