ADVERTISEMENT

Alasan di Balik Pelaku Pelecehan di KRL Dilepaskan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 07:51 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
KRL Commuter Line (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)


Penjelasan KAI Commuter

KAI Commuter mengecek pelecehan yang dilakukan oleh penumpang tersebut. KAI Commuter meminta para penumpang selalu waspada guna mencegah agar kejadian serupa tidak terulang.

"Untuk mencegah tindak pelecehan seksual KAI Commuter terus mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu waspada dan peduli atas situasi dan keadaan sekitar," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (30/6).

Tindakan pelecehan tersebut terjadi pada Kamis (30/6) pukul 09.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di KRL No 5519 dengan relasi Cikarang-Kampung Bandan.

Perbuatan pelaku itu diketahui oleh penumpang lainnya. Anne memastikan petugas pengamanan KAI Commuter langsung mengamankan pelaku saat itu juga.

"Pelaku tindak pelecehan tersebut tertangkap tangan oleh pengguna KRL lainnya dan segera diserahkan kepada petugas pengamanan KAI Commuter di Stasiun Sudirman," katanya.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Metro Menteng untuk ditindaklanjuti. Anne mengimbau para penumpang untuk tidak takut melapor kepada petugas ketika melihat dan mengalami kejadian serupa di KRL.

"Segera lapor kepada petugas, melalui call center 021-121 atau ke sosial media resmi KAI Commuter jika melihat kejadian pelecehan tersebut. KAI Commuter siap memberikan dukungan penuh dengan melindungi dan mendampingi korban dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum," katanya.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT