ADVERTISEMENT

Di-blacklist Holywings di Bogor gegara Aturan Dilanggar Kafe Elvis

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 06:30 WIB
Kafe Elvis eks Holywings Bogor
Kafe Elvis eks Holywings Bogor (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya mencabut izin operasional dan izin usaha Kafe Elvis di Jl Rya Pajajaran, Baranangsiang, Kota Bogor. Izin usaha Kafe Elvis dicabut setelah ditemukannya adanya pelanggaran berat yang dilakukan oleh Kafe Elvis.

Sebelumnya, Kafe Elvis diketahui menjual minuman beralkohol di atas 40 persen. Padahal, sesuai kesepakatan di awal ketika kafe dibangun dengan nama Holywings, Elvis tidak boleh menjual minuman beralkohol dengan kadar alkohol di atas 5 persen.

Puncaknya pada Sabtu (25/6) lalu, Bima Arya saat melakukan sidak menemukan ratusan minuman beralkohol disembunyikan di sebuah gudang. Pada Jumat (1/7) kemarin, Bima Arya memutuskan untuk mencabut izin Kafe Elvis.

Bima Arya juga menutup pintu bagi grup Holywings di Kota Bogor demi menjamin investasi yang tidak mengandung kemudaratan. Berikut aksi Bima Arya menutup Kafe Elvis hingga mem-blacklist Holywings grup di Kota Bogor:


Kafe Elvis Ditutup Usai Temuan Minuman Beralkohol

Pada Sabtu (25/6) lalu Bima Arya dan jajaran Forkopimda Kota Bogor melakukan sidak ke Kafe Elvis yang dulunya bernama Holywings. Saat sidak tersebut Bima Arya menemukan ratusan botol minuman beralkohol yang disimpan di sebuah gudang milik Kafe Elvis.

Tak segan-segan, Bima Arya kemudian menutup kafe tersebut selama 14 hari. Sidak itu sendiri dilakukan untuk mengecek ada-tidaknya promo minuman beralkohol untuk yang bernama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Memang tidak ada promo minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria' di situ. Akan tetapi ditemukannya ratusan botol minuman beralkohol membuat Pemkot Bogor menyegel kafe dan restoran tersebut.

"Enggak boleh, mereka enggak boleh buka. Sudah kita segel, kita tutup. Kalau berdasarkan Perda itu (penutupan) selama 14 hari," kata Bima Arya saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/6/2022).

Baca selanjutnya: Bima Arya cabut izin usaha....

Simak Video 'Bima Arya Bicara soal Pencabutan Izin Kafe Elvis Bogor':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT