ADVERTISEMENT

Kafe Elvis Bogor Berakhir Ditutup Imbas Temuan Ratusan Botol Miras

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 07:48 WIB
Bima Arya temukan ratusan minuman beralkohol di atas 5 persen di Kafe Elvis, Jl Raya Pajajaran, Baranangsiang, Kota Bogor, Sabtu (25/6/2022).
Foto: (Foto: Tangkapan layar video Pemkot Bogor)
Bogor -

Forkopimda Kota Bogor menyidak Kafe Elvis di Jl Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor buntut banyaknya aduan dan hebohnya heboh promo minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria' seperti yang terjadi di Holywings. Usai sidak, kafe tersebut diputuskan untuk ditutup selama 14 hari usai ditemukan ratusan botol minuman keras (miras) di gudang kafe itu.

Sidak itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia awalnya menjelaskan alasan dilakukannya sidak di kafe tersebut.

"Jadi gini, ini kan menanggapi banyak aduan dari masyarakat tentang promo yang melukai umat Islam, jadi saya ingin cek langsung ke sana. Kami cek langsung ke sana, apakah ada promo seperti itu," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/6).

Dari hasil sidak, Bima memastikan tidak ada minuman beralkohol promo yang bernama 'Muhammad' dan 'Maria' di Kafe Elvis.

"Ternyata walaupun namanya Elvis tetapi masih terafiliasi dengan Holywings di Jakarta, ini masih grupnya Holywings. Tapi mereka sampaikan tidak ada promosi seperti yang di Jakarta seperti itu," jelasnya.

Meski tak ditemukan minuman beralkohol seperti di Holywings, Bima Arya menyampaikan pihaknya tetap menemukan penjualan minuman beralkohol di kafe tersebut. Minuman beralkohol yang dijual mulai dari 5 persen hingga 40 persen.

"Memang di barnya itu tidak ada, tapi ternyata di struk pembelian itu masih dijual alkohol di atas 5 persen itu, itu dijual sampai (minuman beralkohol) 40 persen malah," kata Bima Arya.

Simak selengkapnya Kafe Elvis ditutup 1 4 hari di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Sopir Truk di Blitar Diciduk, Kedapatan Nyabu & Angkut Ribuan Miras

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT