ADVERTISEMENT

Bima Arya Blacklist Holywings cs di Bogor: Agar Tak Ada Investasi Mudarat

M Solihin - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 15:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menindak tegas Kafe Elvis eks Holywings usai temuan pelanggaran berat. Selain mencabut izin usaha, Bima Arya menutup pintu bagi grup Holywings di Kota Bogor.

"Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana jika mendaftarkan lagi? Saya sebagai Wali Kota akan cek siapa yang mengajukan, kalau terkait orang-orang Holywings itu sudah pasti tidak saya izinkan. Ini bukan hak untuk berusaha, ini adalah hak sebagai Wali Kota untuk menjamin semua investasi itu tidak mudarat," kata Bima Arya, Jumat (1/7/2022).

"Saya berhak untuk mem-blacklist pengusaha-pengusaha yang nggak lancar dalam melakukan usahanya di sini. Ada lelang, bermasalah, dan sebagainya, wajar saya mem-blacklist," tambahnya.

Bima Arya mengatakan telah mengingatkan pihak Holywings untuk mengikuti aturan berusaha di Kota Bogor. Namun kemudian, Holywings, yang kemudian berganti nama menjadi Kafe Elvis, malah melakukan pelanggaran berat.

"Dari awal kan kita bicara panjang, saya berikan catatan yang panjang sekali, begitu dilanggar ya selesai sudah," kata Bima.

Bima Arya menekankan tindakan tegas terhadap usaha yang melanggar tidak hanya kepada Kafe Elvis. Kafe-kafe lainnya di Kota Bogor yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas.

Ia memerintahkan Satpol PP Kota Bogor untuk memeriksa secara rutin kegiatan usaha bar dan kafe yang beroperasi di Kota Bogor. Bima Arya juga mengingatkan Satpol PP agar tidak 'main mata' dengan pelaku usaha yang melakukan pelanggaran.

"Ya ini memang tugas berat, ini saya tugaskan Kepala Satpol PP, semua itu kafe A, kafe B, kafe C, saya minta dicek semua. Jangan bermainlah sama orang orang yang mau melakukan pelanggaran," kata Bima.

Simak video 'Bima Arya Bicara soal Pencabutan Izin Kafe Elvis Bogor':

[Gambas:Video 20detik]




Baca di halaman selanjutnya: Kafe Elvis dicabut izinnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT