ADVERTISEMENT

Detik-detik Satpam SMA di Bogor Gagalkan Perampokan hingga Dibacok Pelaku

M Solihin, Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 22:18 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi police line (Grandyos Zafna/detikcom)
Bogor -

Kawanan perampok bersenjata golok beraksi di SMA Negeri 1 Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Aksi para pelaku ini digagalkan oleh satpam sekolah.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo mengatakan para pelaku tidak berhasil mengambil barang-barang di lokasi karena digagalkan oleh seorang satpam. Namun satpam tersebut terluka saat menggagalkan aksi para pelaku tersebut.

"Satpam mengalami luka di bagian pipi kanan saat menggagalkan aksi pelaku dengan melakukan perlawanan. Hasil olah TKP oleh Reskrim Polsek Sukamakmur tidak ada barang-barang yang hilang, sedangkan korban telah mendapatkan perawatan medis," ujar Sutopo dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Sutopo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap para pelaku perampokan tersebut.

"Dan sampai saat ini kejadian tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek Sukamakmur," tuturnya.

Kepala SMAN 1 Sukaresmi Sofyantara mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar 02.30 WIB, Jumat (1/7/2022) dini hari. Saat itu, satpam bernama Aman sedang berjaga di sekitar lorong sekolah. Sementara satpam bernama Andri berada di ruang Tata Usaha untuk beristirahat sementara.

Seorang Satpam Disekap dan Diikat

Sofyantara menyebut Aman menjadi yang pertama didatangi kawanan perampok yang berjumlah sekitar lima orang itu. Oleh para pelaku yang bersenjata golok itu, Aman kemudian diikat di kursi dengan mulut dilakban.

"Satpam yang atas nama Aman ini yang pertama ketemu para pelaku, terus langsung diikat kaki sama tangannya, mulutnya juga dilakban. Nah dia diikat di kursi di lorong itu. Pelaku kurang lebih ada 5 orang menurut informasinya," kata Sofyantara dihubungi, Jumat (1/7/2022).

Lihat juga video 'Detik-detik Rampok Sekap Karyawan Disdik Kabupaten Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]





Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT