ADVERTISEMENT

Perampok Bergolok Sekap Satpam dan OB Sekolah di Bogor, 6 Laptop Raib

M Solihin - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 20:54 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Ilustrasi Perampokan (iStock)
Bogor -

Kawanan perampok menyatroni gedung SMP Negeri 16 Bogor di Kelurahan Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor. Dalam aksinya, perampok bersenjata golok itu sempat menyekap dua satpam dan seorang petugas kebersihan.

"Iya betul ada pencurian (di SMPN 16), betul ada satpam yang diikat (disekap). Yang disekap 2 satpam dan seorang office boy," kata Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya dimintai konfirmasi Kamis (30/6/2022).

Surya menyebutkan perampokan terjadi pada Rabu (29/6), sekitar pukul 02.30 WIB. Saat kejadian, dua satpam sedang berada di dalam ruang tengah sekolah.

Sementara petugas kebersihan, saat itu sedang menginap di sekolah dan tidur di ruangan yang berada di samping ruang tengah.

"Jadi sebenarnya yang petugas satpam itu dua orang, kebetulan malam itu OB menginap di sekolah, dia tidur di kelas di samping semacam aula," terang Surya.

"Korban tidak mengalami luka, para pelaku bawa senjata golok," tambahnya.

Dalam kejadian itu, para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 5 orang itu menggasak 6 laptop dan 1 set infocus milik SMPN 16, serta dua HP dan uang Rp 1,5 juta milik petugas kebersihan.

"Yang diambil laptop 6, infocus 1, HP 2, satu milik office boy, satu milik sekolah, sama uang Rp 1 juta milik OB yang diiket itu," terangnya.

Saat ini, kata Surya, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap para pelaku perampokan bergolok itu.

"Kita sudah olah TKP ya, kita juga sempat terjunkan anjing pelacak untuk cari jejak pelaku tapi hasilnya belum maksimal. Kita masih penyelidikan, saksi-saksi juga sudah kita mintai keterangan, terutama yang disekap itu," pungkasnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT