ADVERTISEMENT

Aksi Heroik Satpam SMA di Bogor Selamatkan Teman Meski Luka Dibacok Rampok

M Solihin - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 17:41 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi garis polisi (Grandyos Zafna/detikcom)
Bogor -

Kawanan perampok bersenjata golok menyatroni SMA Negeri 1 Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Dalam aksinya, perampok yang diduga berjumlah lima orang itu sempat menyekap seorang satpam dan membacok satu satpam lainnya.

"Kejadiannya benar, satu satpam disekap, tangan dan kakinya diikat, terus mulutnya dilakban. Satu satpam kena luka bacok. Ada lima bacokan di tangan kanan dan kiri," kata Kepala SMAN 1 Sukamakmur Sofyantara dihubungi wartawan, Jumat (1/7/2022).

Sofyantara mengatakan tidak ada barang yang hilang. Sebab, aksi perampok keburu digagalkan oleh satpam yang bernama Andri.

"Barang-barang nggak ada yang hilang karena kan keburu ketahuan warga ya. Cuma itu ada korban dua, yang satu disekap, yang satu lagi kena bacok," tambahnya.

Sofyantara mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar 02.30 WIB tadi. Saat itu satpam bernama Aman berjaga di sekitar lorong sekolah dan satpam bernama Andri sedang berada di ruang Tata Usaha untuk beristirahat sementara.

"Satpam yang atas nama Aman ini yang pertama ketemu para pelaku, terus langsung diikat kaki sama tangannya, mulutnya juga dilakban. Nah, dia diikat di kursi di lorong itu. Pelaku kurang lebih ada 5 orang menurut informasinya," kata Sofyantara.

Satpam Andri Melawan hingga Kena Bacok

Setelah melumpuhkan Aman, para pelaku kemudian menyergap Andri, yang sedang beristirahat di dalam ruang Tata Usaha. Para pelaku kemudian menyerang korban dengan senjata tajam.

"Mungkin karena kaget ya disergap begitu, kemudian Andri berontak dan dianggap melawan. Andri kemudian lari, dikejar, dan jatuh, kemudian dibacok dia," terang sofyantara.

Lihat juga video 'Detik-detik Rampok Sekap Karyawan Disdik Kabupaten Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya kisah Andri di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT