ADVERTISEMENT

Plt Walkot Bekasi Amini PA 212 Tutup Holywings, Massa Teriak Takbir

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 16:59 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (memakai baju koko warna hitam) berdiri di atas mobil komando massa PA 212 yang demo tuntut Holywings Bekasi ditutup.
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (memakai baju koko warna hitam) berdiri di atas mobil komando massa PA 212 yang berdemo menuntut Holywings Bekasi ditutup. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Bekasi -

Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 hingga Front Persaudaraan Islam (FPI) berdemo di depan Balai Kota Bekasi. Massa menuntut Holywings Forest ditutup permanen.

"Sampai kapan pun kita semua akan berjuang melawan kemaksiatan. Jangan sia-siakan aksi hari ini. Yang kita butuhkan hari ini kepada Plt Wali Kota yang tinggal 6 bulan lagi untuk menyegel, menutup permanen, mencabut izin Holywings di Bekasi," ujar perwakilan PA 212 Haji Damin Sada saat orasi, Jumat (1/7/2022).

"Siap bertahan? Siap bertahan?" lanjutnya yang kemudian disambut teriak massa 'siap!'.

Orasi kemudian dilanjutkan oleh korlap aksi, Very Koestanto. Ia meminta agar Holywings ditutup secara permanen.

"Bukan hanya menyegel, tapi juga menutup secara permanen," ujar Very.

Massa PA 212 juga meminta Pemkot Bekasi menutup permanen Holywings karena dinilai telah melecehkan Nabi Muhammad SAW atas promo minuman beralkohol untuk yang bernama 'Muhammad' dan 'Maria'.

"Pernyataan sikap dan tuntutan umat Islam Kota Bekasi atas promosi minuman keras pihak Holywings yang menyinggung karena telah melecehkan dan menghina Rasulullah Muhammad SAW, manusia paling mulai sepanjang peradaban manusia," tutur Very.

Very pun membacakan 4 poin dari tuntutannya, sebagai berikut:

1. Mengapresiasi positif kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Bekasi, yang terdiri dari Plt Wali Kota Bekasi, pimpinan DPRD Kota Bekasi, Komandan Kodim 0507, Polres Metro Bekasi Kota, Sekda Kota Bekasi, serta para pejabat terkait yang telah mencabut dan membekukan izin Holywings Forest. Kami berharap ini berlaku secara permanen.

2. Menuntut kepada Polda Metro Jaya untuk segera memproses hukum secara terbuka dan seadil-adilnya serta menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya kepada pihak Holywings yang telah menimbulkan keonaran, kegaduhan dan melakukan penodaan agama Islam dengan melecehkan junjungan umat Islam, Rasulullah Muhammad SAW.

3. Sekalipun pihak Holywings sudah meminta maaf, bagi kami, hukum harus tetap ditegakkan dan meminta kepada semua pihak yang terkait untuk segera memproses dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada siapa pun yang berani dan terbukti menghina dan melecehkan Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW, dan agama Islam.

4. Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memerangi segala bentuk perbuatan keji dan mungkar, termasuk yang berkedok night club, bar, atau tempat kemaksiatan lainnya, seperti pergaulan bebas, minuman keras, ajang transaksi narkoba, prostitusi dan tindakan amoral lainnya. Bersihkan Kota Bekasi dari tempat-tempat maksiat.

Lalu apa kata Plt Walkot Bekasi? Simak di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT