ADVERTISEMENT

PA 212 Bakal Demo di Holywings Forest hingga Pemkot Bekasi Siang Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 11:58 WIB
Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Foto: Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 hingga Front Persaudaraan Islam (FPI) akan melakukan demonstrasi di Holywings Forest hingga kantor Pemkot Bekasi siang ini. Demo dilakukan terkait promosi minuman beralkohol dengan nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

"Kalau kita target sih 500 orang tapi kalau para jemaah bisa hadir, insyaallah lebih banyak. Memang kita kan tiga pilar FPI, PA 212 dan KNPF yang mengawal. Gabungan umat Islam dari berbagai wilayah juga pada hadir," kata Koordinator Lapangan Aksi PA 212 Verry Koestanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Verry menyebut massa aksi akan bergerak dari Islamic Centre Bekasi menuju Holywings Forest. Aksi kemudian dilanjutkan di Pemkot Bekasi.

"Ini kita masih Islamic Centre ke Pemkot untuk sementara, nanti ke Holywings juga. Kita berangkat bareng. Puncak aksinya di Pemkot Bekasi," kata dia.

Demo bakal digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB. Berikut tuntutan unjuk rasa PA 212 dkk:

1. Mengapresiasi positif kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Bekasi, yang terdiri dari Plt Walikota Bekasi, Pimpinan DPRD Kota Bekasi, Komandan Kodim 0507, Polres Metro Bekasi Kota, Sekda Kota Bekasi serta para pejabat terkait yang telah mencabut dan membekukan izin Holywings Forest. Kami berharap ini berlaku secara permanen.

2. Menuntut kepada Polda Metro Jaya untuk segera memproses hukum secara terbuka dan seadil-adilnya serta menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya kepada pihak Holywings yang telah menimbulkan keonaran, kegaduhan dan melakukan penodaan agama Islam dengan melecehkan junjungan Umat Islam, Rasulullah Muhammad SAW.

3. Sekalipun pihak Holywings sudah meminta maaf, tetapi bagi kami, hukum harus tetap ditegakkan dan meminta kepada semua pihak yang terkait untuk segera memproses dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada siapapun yang berani dan terbukti menghina dan melecehkan Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW dan Agama Islam.

4. Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memerangi segala bentuk perbuatan keji dan munkar, termasuk yang berkedok night club, bar atau tempat kemaksiatan lainnya, seperti pergaulan bebas, minuman keras, ajang transaksi narkoba, prostitusi dan tindakan amoral lainnya. Bersihkan Kota Bekasi dari tempat-tempat maksiat.

Simak Video 'Penutupan Holywings Jakarta Merembet ke Mana-mana':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT