ADVERTISEMENT

Kapan Tebet Eco Park Dibuka Lagi? Wagub DKI Jawab Begini

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 11:35 WIB
Meski Ditutup, Warga Masih Mendatangi Tebet Eco Park Lho
Tebet Eco Park (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park di Jakarta Selatan masih ditutup sementara imbas kerumunan dan parkir liar. Lalu, kapan Tebet Eco Park dibuka lagi?

"Tebet Eco Park saat ini sedang proses perapian, tunggu saja nanti dikabarin ya kalau sudah selesai. Mungkin kita akan cek kembali," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022).

Riza mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan sejumlah fasilitas selama beberapa minggu terakhir. Dia berharap perbaikan ini menjadikan Tebet Eco Park lebih tertib dan teratur.

"Mudah-mudahan ada perbaikan-perbaikan yang lebih baik, sehingga warga lebih nyaman, lebih tertib, teratur, itu harapan kita juga lebih bersih, tidak ada lagi pedagang yang mengganggu ketertiban di pinggir jalan, parkir-parkir liar juga diharapkan tidak ada lagi, karena itu mengganggu kenyamanan pengguna," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menutup sementara Tebet Eco Park. Penutupan ini dilakukan setelah parkir liar dan PKL menjamur di Tebet Eco Park beberapa waktu yang lalu.

Setiap akhir pekan, Tebet Eco Park, yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan pada April Lalu, dipenuhi warga. Warga ke Tebet Eco Park untuk menikmati suasana taman bersama keluarga.

Pada Minggu (12/6), para PKL juga membanjiri ruas jalan sepanjang kawasan Tebet Eco Park. PKL terlihat berjualan pada sisi kiri dan kanan di jalan depan pintu selatan Eco Park hingga di pintu utara. Ada yang menjual makanan, minuman, balon, hingga mainan anak lainnya.

Bukan hanya soal PKL, saat itu kendaraan pengunjung Tebet Eco Park pun parkir di area tak semestinya. Mereka menggunakan badan jalan, hingga trotoar di sekitar lokasi. Sepeda motor memenuhi hampir setengah badan Jalan Tebet Barat.

Petugas Dinas Perhubungan akhirnya turun ke lapangan. Petugas Dishub menindak sejumlah kendaraan yang parkir liar. Petugas mengempiskan roda sepeda motor dengan cara mencabut pentil. Tebet Eco Park pun ditutup sementara sejak 14 Juni.

Simak juga 'Kala Uji Coba Zona Rendah Emisi, 2 Jalan Sekitar Tebet Eco Park Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT