ADVERTISEMENT

TransJakarta Nonaktifkan Sementara Rute Stasiun Cawang-Tebet Eco Park

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 14:05 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Syafrin Liputo; Presiden Direktur PT Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR) Gilarsi W Setijono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Direktur Utama PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya, dan Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk. Amri Aswono Putro saat meresmikan operasional 30 bus listrik Transjakarta, di Halte Balaikota, Selasa (8/3/2022).
Foto ilustrasi TransJakarta (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menonaktifkan sementara rute Stasiun Cawang-Tebet Eco Park. Rute ini dimatikan sementara karena adanya pemeliharaan taman.

"Seiring dengan adanya pemeliharaan taman dan fasilitas di Taman Tebet Eco Park (TEP), maka rute TEP Stasiun Cawang-Tebet Eco Park dinonaktifkan sementara sampai pengerjaan selesai dilakukan," kata Kepala Divisi Sekretaris TransJakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Selain itu, TransJakarta menambah 16 unit armada untuk lima rute. Yaitu Pluit-Senen (12B), Harmoni-JIS (JIS3), Senen-Lebak Bulus (6H), Stasiun Manggarai-UI (4B), dan Pasar Minggu-Tanah Abang (9D).

Lalu, perubahan jam operasional juga diberlakukan di rute Senen-Lebak Bulus (6H) dan Stasiun Manggarai-UI (4B). Kedua rute tersebut akan beroperasi melayani pelanggan setiap hari pada pukul 05.00-22.00 WIB.

"Semua penyesuaian efektif diberlakukan mulai Senin, 20 Juni 2022," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Taman itu bakal ditutup hingga akhir Juni mendatang.

"Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," demikian pengumuman yang ditulis melalui Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @tamanhutandki pada Selasa (14/6) malam.

Adapun penutupan diberlakukan dalam rangka pemeliharaan serta perbaikan taman. Distamhut DKI juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat sejak taman itu dibuka kembali.

"Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa!" jelasnya.

Distamhut DKI juga merekomendasikan taman-taman lainnya di Ibu Kota sebagai alternatif Tebet Eco Park.

(taa/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT