ADVERTISEMENT

Sekeluarga Ini Kecewa Tebet Eco Park Ditutup sampai Intip dari Lubang Seng

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 11:28 WIB
Tebet Eco Park
Warga mengintip Tebet Eco Park dari balik pagar pembatas. (Dwi/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park di Jakarta Selatan ditutup sementara hingga akhir Juni 2022. Warga yang ingin berkunjung kini hanya bisa melihat taman tersebut dari balik pagi pagar pembatas.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (19/6/2022), pukul 09.10 WIB, Jalan Tebet Barat Raya terlihat lebih lengang dibanding pekan sebelumnya. Tertulis pemberitahuan di depan akses masuk pintu utama.

"Penutupan sementara Tebet Eco Park dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai dengan akhir Juni 2022", bunyi banner yang terpasang di lokasi.

Pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya memadati trotoar di depan parkir motor, kini sudah tak terlihat. Hal serupa tampak di Jalan Tebet Raya menuju Jalan Tebet Raya XI.

Petugas Satpol PP sampai petugas dari Dinas Perhubungan juga terlihat berjaga di beberapa titik jalan. Mereka terlihat memberikan arahan kepada pengunjung yang bertanya arah.

Tampak masyarakat yang berolahraga dengan berlari atau jalan santai di trotoar samping Tebet Eco Park. Selain itu, terlihat pesepada yang berlalu lalang.

Salah satu warga dari Lenteng Agung, Nunung (47), mengaku tak tahu sarana publik tersebut tengah tutup. Nunung bersama keluarganya kini hanya bisa melihat Tebet Eco Park dari balik pagar seng pembatas.

"Aku baru pertama kali, pas ke sini tutup, lagi direnovasi katanya. Agak kecewa sedikit ingin masuk, ingin lihat. Lihat dari lubang-lubang (dulu)," papar Nunung saat ditemui di lokasi.

Nunung awalnya mengetahui Tebet Eco Park dari unggahan teman di media sosial. Dari situ, Nunung pun tertarik mengajak sang anak yang tengah libur sekolah.

"Dari teman yang pernah ke sini, kata aku 'di mana sih?'. Abis ini muter-muter saja, sekalian lihat-lihat. Tadinya cari pintu masuk (Tebet Eco Park), eh tutup," ungkap dia.

Warga lain, Nurul Hikmah (46), mengaku hanya bisa berfoto dengan logo Tebet Eco Park di depan gerbang masuk. Nurul dan suami akhirnya putar balik setelah tahu taman tersebut tutup.

"Kecewa mau masuk ke dalam tapi nggak bisa masuk, akhirnya sudah pulang (ke rumah). Dari Bundaran HI langsung ke sini mau lihat gak tahu kalau ditutup, belum sempat lihat internet," tutur Hikmah.

Pengalaman yang sama dialami warga bernama Nurul (28) asal Jakarta Barat. Dia bersama sang suami dan kedua anaknya harus mengurungkan niat bermain di Tebet Eco Park. Mereka pun memutuskan mencari tempat yang lain.

"Mau ke sini mau ajak anak-anak main. Baru pertama kali, belum tahu kalau tutup. Bocah nih mau ajakin, agak kecewa sedikit. Habis ini cari tempat lain, kasihan soalnya," ungkap Nurul.

Simak Video: Warga Kecewa Tebet Eco Park Ditutup: Padahal Sudah Datang Jauh-jauh

[Gambas:Video 20detik]



(rak/rak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT