ADVERTISEMENT

Monas Kembali Dipenuhi Warga Saat Tebet Eco Park Ditutup Sementara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 23:03 WIB
Monas kembali dibuka untuk umum. Selama periode uji coba ini, ikon Kota Jakarta itu ramai dikunjungi.
Foto: Ilustrasi pengunjung di Monas. Agung Pambudhy
Jakarta -

Area Monumen Nasional (Monas) mulai ramai dikunjungi warga pada Minggu (19/6/2022) pagi. Sebab area Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, kini ditutup sementara hingga akhir bulan Juni.

Di Monas, terpantau ramai pengunjung sejak pukul 10.35 WIB. Pengunjung Monas tampak datang dari berbagai kalangan umur.

Para pengunjung wajib melakukan scan barcode PeduliLindungi serta mengecek suhu tubuh di pintu masuk. Kios suvenir dan kios makanan menjadi serbuan para pengunjung Monas.

Sementara itu, di kawasan Tebet Eco Park suasan terasa sepi pagi ini. Tidak tampak ada keramaian pedagang kaki lima (PKL) seperti pekan sebelumnya.

Petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat berjaga. Terpantau hanya ada aktivitas warga berjalan kaki di sekitar trotoar dan bersepeda di sekitar Tebet Eco Park.

Monas Bikin Warga Terkesan

Salah satu warga asal Jakarta Barat, Nurmaini (39) mengaku terkesan bisa melihat Monas kembali. Dia menilai kawasan Monas kini jadi lebih bersih.

"Iya, pengin ajak anak liburan, kan selalu kerja Senin sampai Sabtu, lebih bersih, bagus," kata Nurmaini saat ditemui di lokasi, Minggu (19/6/2022).

Pengunjung lainnya, Eva (31) mengaku penasaran dengan wajah baru Monas. Sayangnya, tugu Monas saat ini belum terbuka untuk umum.

"Bisa dibilang pengin tahu karena sekian lama ditutup karena COVID, pengin lihat lagi bagaimana bentukan barunya. Seumur-umur ada yang lagi di rombak," ujarnya.

Melihat Tebet Eco Park dari Lubang Seng

Ditutupnya Tebet Eco Park hingga akhir bulan Juni membuat sejumlah warga kecewa. Salah satunya warga bernama Nunung (47).

Dia mengaku sama sekali tak tahu Tebet Eco Park sedang ditutup sementara waktu. Nunung dan keluarga kini hanya bisa memandang Tebet Eco Park dari balik lubang seng.

"Aku baru pertama kali, pas ke sini tutup, lagi direnovasi katanya. Agak kecewa sedikit ingin masuk, ingin lihat. Lihat dari lubang-lubang (dulu)," papar Nunung saat ditemui di lokasi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT