ADVERTISEMENT

Kasus 'Bungkus Night', Asphija: Hamilton Spa Nggak Ada Otak!

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 11:39 WIB
Hamilton Spa di RUko Grand Wijaya, Jaksel, disegel usai viral Bungkus Night.
Hamilton Spa di RUko Grand Wijaya, Jaksel, disegel usai viral 'Bungkus Night'. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) turut menyoroti kasus 'Bungkus Night' yang rencananya diselenggarakan di Hamilton Spa & Massage, Jakarta Selatan. Ketum Asphija Hana Suryani menyebut oknum penyelenggara acara tersebut tidak berpikir panjang saat menyebarkan promosi.

"Ini yang memang harus yang kita bilang ya tempat kayak gini, oknum-oknum begini, ya memang nggak punya otak dan nggak punya hati juga. Nggak punya otak, satu, karena ini usaha izin belum resmi dibuka kan, itu satu, berati dia nggak punya otak ya," ujar Hana kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Kemudian, dia menyebut pihak penyelenggara sengaja membuat sensasi yang berlebihan. Akibatnya, dikhawatirkan kasus ini akan berdampak terhadap usaha hiburan lainnya.

"Nah, kalau maksudnya tempat ini masuk dalam kategori hiburan, nah ini buat biar pada tahu juga. Karena ada kategori spa dan kategori griya pijat, kadang-kadang tempat kayak begini izinnya dua kaki, ada griya spa dan griya pijat, masuknya hiburan. Nah, kalau spa, itu bukan," jelas Hana.

"Nah, yang pasti, jenis usaha tersebut belum boleh buka. Nah, dengan kelakuan dia yang bikin sensasi dan nggak punya otak itu, akhirnya akan berdampak lagi pada tempat-tempat hiburan lain yang selama ini sudah dua tahun antre untuk dibuka," sambungnya.

Dia juga mendukung penertiban oknum-oknum seperti Hamilton Spa & Massage. Namun Hana juga meminta kepada masyarakat agar tidak menggeneralisasi tempat-tempat hiburan lainnya.

"Ya harusnya udahlah tempat-tempat kayak gitu harus ditertibkan. Tolong jangan digeneralisasi tempat lain," ucap Hana.

"Ya kalau gimana ya mungkin kalau dari polisi ya wajib (menindak) karena ini kan bahasanya kalau nggak salah ini kan dari judulnya saja kita tahu mengarah ke mana," sambungnya.

Baca di halaman selanjutnya: Pemprov DKI cabut izin usaha Hamilton Spa....

Simak Video 'Penampakan Lokasi Spa Pesta 'Bungkus Night' yang Kini Disegel Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT