ADVERTISEMENT

Polisi Bakal Telusuri Pengunjung yang Datang Pesta 'Bungkus Night' Vol 1

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 19:24 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Ilustrasi prostitusi (dok. detik)
Jakarta -

Polisi telah menetapkan lima tersangka di kasus 'Bungkus Night' di Hamilton Spa & Massage, Jakarta Selatan. Sebelum kasus ini terungkap, acara serupa 'Bungkus Night Vol 1' terselenggara pada 30 Maret 2022.

Terkait itu, polisi bakal menelusuri sejumlah pengunjung yang hadir dalam acara tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

"Pasti, kan semua berlanjut," ujar Ridwan kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Ridwan mengatakan hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Nantinya, sejumlah terapis wanita yang terlibat juga akan diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Iya (diperiksa) dalam rangka penyelidikan," ucapnya.

Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Hamilton Spa

Pemprov DKI Jakarta resmi mencabut izin Hamilton Massage di Kebayoran Baru. Pencabutan izin usaha itu dilakukan seusai geger kasus prostitusi 'Bungkus Night'.

Pencabutan izin itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kecamatan Kebayoran baru Nomor e-0445/TM.21.59. Keputusan itu diterbitkan pada 22 Juni 2022 dan ditandatangani oleh Kepala Unit PMPTSP Kecamatan Kebayoran Baru Sutomo.

Nama usaha yang terdaftar adalah Hamilton Massage dengan nomor izin 31/Y.1/31.74.07.1007.02.003.C.1.B.G/3-1.858.8/e/2020. Sedangkan perusahaan yang mendaftarkan izin itu adalah PT Roda Urban Nusantara.

"Memutuskan mencabut tanda daftar usaha pariwisata Hamilton Massage," bunyi diktum kesatu surat keputusan yang dilihat pada Rabu (22/6/2022).

Unit PMPTSP beralasan pencabutan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) itu dilakukan karena adanya pelanggaran operasional. Keputusan ini berlaku sejak hari ini.

"Pencabutan TDUP sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu sehubungan yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran operasional," jelasnya.

SK itu merupakan tindak lanjut usulan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Pada 21 Juni lalu, Disparekraf menerbitkan surat bernomor e-0471/PW/01/01 yang meminta pencabutan TDUP.



Simak Video "Penampakan Lokasi Spa Pesta 'Bungkus Night' yang Kini Disegel Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dek/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT