ADVERTISEMENT

Barisan 20 'Polisi Tidur' di Tangerang Dibongkar demi Keselamatan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 06:41 WIB
Tangerang -

Barisan 'polisi tidur' di ruas Jalan Banyu Asih, Mauk, Kabupaten Tangerang, membuat jengkel warga. Tak tanggung-tanggung, 'polisi tidur' itu dibuat sampai 20 baris.

'Polisi tidur' yang dibuat atas inisiatif pihak sekolah dasar Islam terpadu (SDIT) ini sedianya dipasang untuk mencegah aksi kebut-kebutan. Tetapi, 'polisi tidur' yang dibuat berjejer sepanjang sekitar 20 meter itu malah rawan menimbulkan kecelakaan.

Pihak kepolisian bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Mauk akhirnya membongkar 'polisi tidur' tersebut. Kini hanya tersisa 3 baris 'polisi tidur' yang dipasang dari ujung ke ujung jalan jelang memasuki gang ke SDIT La Tahzan.

Dalam video viral di media sosial terlihat ada lebih dari 5 baris 'polisi tidur' di jalanan. Para pekerja terlihat membongkar kembali 'polisi tidur' tersebut.

Sejumlah kendaraan yang melintas di lokasi harus mengurangi kecepatan karena 'polisi tidur' yang dipasang cukup berdekatan jaraknya. Tidak hanya itu, 'polisi tidur' itu juga lebih dari 3 baris dipasangnya, sehingga kendaraan yang melintas harus 'bumping'.

'Polisi Tidur' 20 Baris Langsung Dibongkar

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono membenarkan soal adanya 'polisi tidur' yang berjejer itu. Yono mengungkapkan 'polisi tidur' di jalan tersebut berjejer hingga 20 baris.

"Kalau tidak salah ada 20-an ('polisi tidur') itu ya sepanjang sekitar 20 meteran," ujar Yono saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/6/2022).

Yono mengatakan 'polisi tidur' itu dibuat oleh sejumlah pekerja pada Kamis (23/6). Tetapi baru sehari, 'polisi tidur' itu langsung dibongkar karena rawan menimbulkan kecelakaan.

"Itu cuma sehari. Kamis dibuat, kemudian besoknya, Jumat (24/6) kemarin itu kita bongkar," kata Yono.

Pembongkaran 'polisi tidur' itu juga dihadiri Camat Mauk Arif Rahman Hakim, Kades Banyu Asih Hariri, dan Ketua Yayasan La Tahzan H Syarifuloh.


Baca di halaman selanjutnya: 'polisi tidur' dibuat atas inisiatif SDIT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT