ADVERTISEMENT

4 Fakta Bocah 4 Tahun Selamat dari Penculikan di Stasiun Manggarai

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 05:43 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Ilustrasi penculikan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Bocah laki-laki berinisial MR (4) diculik saat berada di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. MR dibawa oleh pria berinisial GN (30), rekan bisnis ibunda korban yang dikenal via media sosial.

Beruntung, bocah MR ditemukan dalam kondisi selamat. MR ditemukan di mal kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, dua jam kemudian.

Penculikan itu terjadi pada Kamis (23/6) lalu. Berikut fakta-fakta penculikan bocah MR hingga ditemukan kembali:

Awal Mula Korban Diculik

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania menjelaskan mulanya korban dibawa ibunya, E (32) dari Bogor ke Jakarta untuk keperluan kerja sama jual-beli ponsel dengan GN. E bersama anaknya dan juga GN berangkat sama-sama naik KRL dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota.

"Namun, dengan arahan pelaku, mereka turun di Stasiun Manggarai, dengan tujuan salat Zuhur dulu," jelas Chitya dalam konferensi pers di Mapolsek Tebet, Jumat (24/6).

Pelaku Bawa Kabur Anak Korban Berikut Tasnya

Karena sudah kenal selama setahun, tanpa rasa curiga, E pun menurutinya. GN kemudian menyuruh E untuk salat seraya mengatakan akan menjaga korban dan tas milik E.

"Dengan alasan itu, si ibu disuruh salat, tapi anaknya dipegang pelaku. Dan si ibu menitipkan tas yang isinya dua HP dan uang Rp 500 ribu," katanya.

Selesai salat, E panik lantaran GN dan anaknya 'menghilang'. E berkeliling di sekitar Stasiun Manggarai untuk mencari anaknya, tapi tidak kunjung ketemu hingga meminta bantuan petugas keamanan KRL untuk mencari korban.

"Setelah itu, dari pihak stasiun melaporkan ke Polsek Tebet bahwa adanya dugaan penculikan anak yang terjadi di Stasiun Manggarai. Kemudian pembuatan laporan polisi pukul 17.00 WIB," ucapnya.

Baca di halaman selanjutnya: korban ditemukan di Kalibata

Lihat juga Video: Kesal Utang Tak Dibayar, Pria Ini Culik Anak Pengutang di Tasikmalaya

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT