ADVERTISEMENT

Pelajaran Berharga dari Kasus Penculikan Anak 4 Tahun di Stasiun Manggarai

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 21:47 WIB
Mother and son holding hands.
Ilustrasi penculikan (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang bocah laki-laki berinisial MR (4) menjadi korban penculikan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Terduga pelaku adalah laki-laki berinisial GN (34), rekan bisnis ibu korban yang dikenalnya melalui media sosial.

Kasus ini menjadi pembelajaran berharga bagi para orang tua agar lebih waspada. Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania mengimbau kepada para orang tua agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

"Dan kami imbau kepada masyarakat apabila tidak mengenal orang yang kira-kira tidak kenal betul, ataupun bukan saudara, apapun itu. Jangan mudah percaya kepada orang tersebut. Apalagi kita lihat dari medsos, baru kenal tapi sudah menitipkan anaknya dan barang-barang berharga. Tapi semua ini pasti ada hikmahnya, pelajaran buat kita semua," kata Chitya dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Ibu korban, E (32), berterima kasih kepada Polsek Tebet karena berhasil menemukan anaknya. Polisi dengan sigap menindaklanjuti laporan anaknya yang hilang sehingga cepat ditemukan.

"Terima kasih Polsek Tebet dan Polres Jakarta Selatan sudah membatu menemukan anak saya dan prosesnya tidak memakan waktu yang lama. Saya laporan langsung sigap mencari anak saya dan langsung ditemukan setelah beberapa jam kemudian dua jam langsung ketemu," jelas E.

E juga mengimbau para orang tua agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, apalagi kenalan di media sosial.

"Saya imbau untuk warga lain jangan pernah mudah percaya terhadap orang di media sosial apapun tentang apapun itu, entah kenalan chatting atau apapun jangan mudah percaya. Jangan sampai kejadian seperti saya terulang ke orang lain," sambungnya.

Baca di halaman selanjutnya: penculikan anak di Stasiun Manggarai....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT