ADVERTISEMENT

Menegangkan! Penumpang Jatuh ke Peron di Stasiun Manggarai

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 22:46 WIB
Aktivitas para penumpang Kereta Api Listrik (KRL) kereta di Peron Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/6). Sejak dibersihkannya lapak-lapak pedagang kaki lima di area stasiun Jabodetabek beberapa waktu lalu, memberikan  rasa nyaman yang lebih kepada para penumpang KRL. File/detikFoto.
Ilustrasi KRL (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan ketegangan karena ada seorang perempuan pengguna KRL terjatuh ke peron kereta di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Beruntungnya, perempuan tersebut selamat.

Dalam video yang beredar, terlihat KRL baru saja berjalan usai transit di Stasiun Manggarai. Tiba-tiba terdengar teriakan karena ada penumpang perempuan yang terjatuh ke peron.

Sontak petugas keamanan stasiun langsung turun ke area peron. Usai kereta melintas, petugas langsung menghampiri perempuan yang terperosok itu.

Korban dalam posisi meringkuk di peron hingga petugas mengevakuasinya.

Dihubungi terpisah, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 17.38 WIB.

Perempuan tersebut hendak menaiki KRL relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai.

"Kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL. Dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membatu setelah KRL melintas dan segera membawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," kata Leza dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/6/2022).

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL.

Atas peristiwa itu, Leza mengimbau seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL selalu antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL. Ia juga mengingatkan agar calon penumpang tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat.

"Untuk menjaga keselamatan bersama, petugas announcer di stasiun selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning. KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," imbuhnya.


Saksikan juga, Sosok minggu ini: Hendra 'Ayah Sejuta Anak', Tampung 55 Bayi yang Terbuang

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT