ADVERTISEMENT

Menantikan Status Iko Uwais Usai Kasus Naik Penyidikan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 08:45 WIB
Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.
Iko Uwais (Leon Bennet/Gettyimages)

Bukti-bukti Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira mengatakan pihaknya segera menetapkan tersangka setelah menyempurnakan alat bukti yang ada. Sejumlah alat bukti di antaranya keterangan saksi, visum, dan petunjuk dikantongi polisi.

"Jadi dalam proses ini penyidik mengumpulkan alat alat bukti yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut. Apabila alat bukti tersebut cukup, maka akan kita lakukan gelar perkara kembali untuk menetapkan tersangka," ujar Ivan kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, Kamis (23/6/2022) malam.

Iwan mengungkapkan penyidik telah memiliki bukti-bukti dugaan Iko Uwais mengeroyok Rudi, di antaranya hasil visum dan barang bukti ponsel milik istri Rudi.

"Beberapa barang bukti kita amankan, seperti visum, kemudian kita dapatkan juga HP dari istri korban yang dalam kondisi sudah hancur," kata Ivan.

Namun Ivan tidak menjelaskan mengapa ponsel milik istri Rudi itu hancur.

"Kita belum tahu, itu nanti kita dalami kenapa HP tersebut hancur bagaimana caranya," kata dia.

Penyidik juga mendapatkan bukti petunjuk terkait dugaan pengeroyokan Iko Uwais. Bukti tersebut akan disinkronkan dengan pemeriksaan saksi-saksi.

"Petunjuk sudah beberapa kita amankan. Nanti alat bukti lain termasuk beberapa saksi kita periksa," katanya.

Sementara itu, penyidik telah memeriksa 6 orang saksi. Polisi juga akan meminta keterangan ahli dokter untuk menjelaskan hasil visum korban.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT