ADVERTISEMENT

Menantikan Status Iko Uwais Usai Kasus Naik Penyidikan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 08:45 WIB
Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.
Iko Uwais (Leon Bennet/Gettyimages)

Polisi Sempurnakan Bukti

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ivan Adhitira mengatakan pihaknya saat ini belum menetapkan siapa tersangkanya karena masih menyempurnakan alat bukti yang ada.

"Kita mohon waktu, karena itu proses jadi penetapan tersangka setelah alat bukti itu kami rasakan cukup," kata Ivan kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, Kamis (23/6/2022) malam.

Ivan mengungkapkan penyidik sudah memiliki beberapa alat bukti dan petunjuk. Termasuk bukti visum dan ponsel milik istri pelapor, Rudi, yang menjadi barang bukti dalam perkara dugaan pengeroyokan Iko Uwais ini.

"Beberapa barang bukti kita amankan. Seperti visum kemudian kita dapatkan juga HP dari isteri korban yang dalam kondisi sudah hancur itu juga akan kita lakukan penyitaan, meminta izin kepada pengadilan negeri setempat," ujarnya.


Kesaksian Audy Istri Iko Uwais Diperiksa

Istri Iko Uwais, Audy Item, memenuhi panggilan Polres Metro Bekasi Kota terkait kasus dugaan pengeroyokan dengan terlapor Iko Uwais. Audy Item menyebut tidak ada pengeroyokan dalam peristiwa tersebut.

"Kita mengupayakan yang terbaik, di sini saya ingin menegaskan bahwa tidak ada yang namanya pengeroyokan atau pemukulan seperti yang dilaporkan dan suami saya pure membela diri karena melihat kakaknya terancam dengan Rudi akhirnya dia membela diri," ucap Audy, Selasa (21/6/2022).

Dia berjanji akan bersikap kooperatif. Dia berharap kasus ini bisa segera tuntas.

"Ya pokoknya kita upayakan yang terbaik, kita juga kooperatif di sini, untuk semuanya agar cepat selesai permasalahannya," ujarnya.


Baca selanjutnya: bukti-bukti terkait dugaan pengeroyokan Iko Uwais

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT