Polda Metro Segera Ungkap Perkembangan Terbaru soal Khilafatul Muslimin

ADVERTISEMENT

Polda Metro Segera Ungkap Perkembangan Terbaru soal Khilafatul Muslimin

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 14:59 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Penyidikan terkait organisasi Khilafatul Muslimin masih berlanjut. Polda Metro Jaya mengungkap akan segera mengungkap hasil penyidikan terbaru terkait Khilafatul Muslimin.

"Dalam beberapa hari ke depan, kita akan ada rilis lagi terkait dengan perkembangan penanganannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Rabu (22/6/2022).

Zulpan belum memerinci soal hasil pengembangan penyelidikan yang tengah dilakukan pihaknya. Namun dia menyebut salah satu hal yang dibahas perihal penanganan bagi para korban yang telah terpapar paham Khilafatul Muslimin.

"Kemarin kita dalam press con sudah undang BNPT yang punya tugas di bidang itu. Kita undang juga dari Kemenag, Kemendikbudristek, termasuk PWNU dan Muhammadiyah yang ada di DKI untuk menjadi tugas bersama. Nanti kita akan sampaikan lagi update berikutnya dalam minggu inilah terkait bagaimana penanganan terhadap korban-korban khilafah ini," tutur Zulpan.

Sejauh ini sudah ada enam tokoh sentral Khilafatul Muslimin yang ditangkap. Keenam orang itu kini telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Para pelaku adalah pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin hingga 'menteri pendidikan' di organisasi tersebut. Sebanyak 25 lembaga pendidikan di bawah naungan Khilafatul Muslimin pun telah dibongkar penyidik.

Simak video '13 Aktivis Khilafatul Muslimin di Jawa Tengah Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: semua kegiatan berbau Khilafatul Muslimin dilarang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT