ADVERTISEMENT

Harapan Warga Sekitar Tebet Eco Park yang Sempat Terganggu Parkir Liar-PKL

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 15:43 WIB
Tebet Eco Park, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 10.00 WIB. (Wildan Noviansah/detikcom)
Tebet Eco Park, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 10.00 WIB. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Usai komplain menyeruak soal kondisi jalanan sekitar Tebet Eco Park yang berjubel, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara ruang terbuka hijau di Jakarta Selatan ini. Penutupan tersebut rupanya mendapat respons positif.

Salah seorang karyawan yang bekerja di kawasan taman, Tari (26), mengatakan di satu sisi dirinya menyayangkan taman yang ditutup sementara tersebut.

Sebab, kata dia, kini masyarakat tidak bisa beraktivitas di area dalam taman. Akibatnya, pengunjung ke tempat dia bekerja pun menjadi berkurang.

"Sebenarnya sedih ya karena kan biasanya banyak orang. Tadinya kita bisa jalan-jalan juga di dalam. Apalagi saya kerja di sini (kafe), jadi banyak pelanggan yang datang juga," kata Tari saat ditemui, Sabtu (18/6/2022).

Namun, di satu sisi, dirinya senang dengan penutupan sementara tersebut. Sebab, kata dia, suasana akhir pekan di kawasan Tebet Eco Park sangat ramai. Bahkan dia sempat telat masuk bekerja karena akses jalan yang terhalang.

"Tapi di satu sisi kalau sudah weekend kita hectic banget, sampe mau ke sini pun susah karena banyak orang kan ke sini puluhan ribu katanya," kata dia.

Tebet Eco Park, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 10.00 WIB. (Wildan Noviansah/detikcom)Tebet Eco Park, Sabtu 18 Juni 2022, pukul 10.00 WIB. (Wildan Noviansah/detikcom)

Selanjutnya, kata warga sekitar:

Simak Video 'Maaf, Tebet Eco Park Tutup Sementara hingga Akhir Juni':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT