ADVERTISEMENT

UAS Akan Ceramah, Jemaah Mulai Padati Masjid Cikal Harapan Jonggol

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 19:47 WIB
Jemaah mulai padati Masjid Cikal Harapan Jonggol
Jemaah mulai padati Masjid Cikal Harapan Jonggol (Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Ustaz Abdul Somad atau UAS dijadwalkan akan berceramah di Masjid Cikal Harapan Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), malam ini. Warga tampak sudah memenuhi ruangan masjid yang berkapasitas seribu orang itu.

Pantauan di lokasi, jemaah yang akan mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad sudah memadati Masjid Cikal Harapan. Di dalam ruangan masjid kini sudah dipenuhi jemaah, baik laki-laki maupun wanita. Agar tidak bercampur, pihak panitia memisahkan antara jemaah pria dan wanita dengan memasang tali pembatas di tengah ruangan.

Saat ini, ruangan masjid sudah dipenuhi jemaah. Padahal kegiatan baru akan dimulai pukul 20.30 WIB. Beberapa warga yang ingin masuk ruangan, sementara ini dicegah karena ruangan sudah penuh. Warga yang baru tiba di lokasi diminta menempati tenda yang dipasang halaman masjid.

"Maaf Ibu, Bapak, ruangan masjid sudah penuh. Silakan bisa duduk di tenda samping, di dalam sudah penuh," kata panitia yang berjaga di tangga menuju ruang utama Masjid Cikal Harapan, Jumat (16/6/2022).

Hingga saat ini, warga terus berdatangan ke lokasi untuk menghadiri ceramah UAS. Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan beberapa datang menumpang mobil bak terbuka.

Sementara itu, petugas kepolisian dan keamanan Perumahan Citra Indah City tampak membantu mengatur lalu lintas di sekitar masjid yang sempat padat. Beberapa petugas kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Bogor juga tampak berjaga di beberapa titik di sekitar Masjid Cikal Harapan.

Kegiatan Tablig Akbar yang digelar di Masjid Cikal Harapan Jonggol ini sempat mendapat penolakan dari sekelompok warga Perumahan Citra Indah City. Namun kemudian, acara tetap dilaksanakan setelah dilakukan mediasi antarwarga di Perumahan Citra Indah City.

Simak video 'Duduk Perkara Warga Tolak UAS Ceramah di Jonggol':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita lengkapnya pada halaman berikut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT