Panitia Harap Ceramah UAS di Jonggol Hari Ini Lancar Usai Viral Penolakan

ADVERTISEMENT

Panitia Harap Ceramah UAS di Jonggol Hari Ini Lancar Usai Viral Penolakan

M Sholihin - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 11:02 WIB
Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam.
Ustaz Abdul Somad (Foto: Agung Pambudhy-detikcom)
Bogor -

Ustaz Abdul Somad (UAS) bakal menjadi penceramah dalam kegiatan tablig akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor. Panitia berharap acara berjalan lancar usai sempat ada penolakan oleh sekelompok warga.

"Bicara orang yang akan hadir saya juga tidak bisa prediksi tepatnya, tetapi dengan kapasitas masjid, kemudian kegiatan ini kan gabungan dari 47 masjid dan musala yang ada di Citra Indah City. Di sini saja ada lebih dari 50 klaster perumahan, belum lagi nanti ditambah jemaah masjid, kemudian bawa lagi tetangga, belum dari desa lain, kebayangkan jumlah yang hadir. Mudah-mudahan lancar ya," kata Panitia Penyelenggara Tablig Akbar Ustaz Agus Abdurahman kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

"Kalau bicara kapasitas, di dalam masjid itu bisa tampung seribu orang. Nah, kalau yang di luar masjid yang tidak bisa kita prediksi berapa banyak orangnya nanti," tambah Agus.

Agus mengatakan Ustaz Abdul Somad akan berceramah sekitar 1 jam. Dia akan menyampaikan ceramah dengan tema '3 Hal yang Menahan Murka Allah'.

"Untuk tema yang akan disampaikan, itu ada temanya, kan supaya tidak melebar ke mana-mana ya. Temanya itu '3 Hal yang Menahan Murka Allah'. Tema ini hasil pengajuan, kita panitia kan ajukan banyak tema apa nanti nih yang akan disampaikan, kemudian ketemu tema tadi itu," terangnya.

"Harapannya kita mendapat ilmu ya, kita tahu apa saja yang menahan murka Allah, supaya selamat dunia dan akhirat," tambahnya.

Agus mengatakan pihaknya sudah siap menggelar tablig akbar. Koordinasi dengan pihak kepolisian juga terus dilakukan agar kegiatan berjalan aman dan tertib.

"Insyaallah sudah 100 persen persiapannya, kita juga sudah koordinasi terus sama kepolisian, menurut informasi dari Polres ada 150 orang yang jaga," sebut Agus.

Tablig Akbar akan digelar di Masjid Sekolah Cikal Harapan Perumahan Citra Indah City, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB.

Rencana kehadiran UAS ini sempat mendapat penolakan dari sekelompok warga Perumahan Citra Indah City yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Cinta Damai Perumahan Citra Indah City. Polisi kemudian melakukan mediasi hingga akhirnya ceramah tetap digelar.

Simak Video 'Duduk Perkara Warga Tolak UAS Ceramah di Jonggol':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT