ADVERTISEMENT

Good, Mbak! Viral 2 Perempuan Tak Mau Mengalah dari Invasi Pemotor di Trotoar

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 13:43 WIB
Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)
Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial merekam sikap berani dari dua perempuan pejalan kaki di trotoar. Dua perempuan itu tetap berjalan tanpa mau mengalah ke para pemotor bandel yang menginvasi trotoar.

Terpantau di lini masa Twitter, Facebook, dan Instagram, Rabu (15/6/2022), video 14 detik ini dibagikan oleh banyak akun, dari akun personal hingga akun humor.

Terlihat, banyak sekali pemotor berjalan lambat di atas trotoar. Tidak jelas betul kenapa para pemotor ini berjalan di atas trotoar yang notabene jalur pedestrian, bukan untuk sepeda motor.

Ternyata, pemotor ini melaju lambat karena di depan ada dua pejalan kaki yang berjalan dengan kecepatan normal. Dua pejalan kaki ini tampak tidak mau mengalah ke para pemotor.

Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)Dua perempuan pejalan kaki tak mau mengalah dari invasi pemotor bandel. (Tangkapan layar video Alfionita Jaelani)

Dua pejalan kaki ini adalah perempuan mengenakan jilbab, masing-masing jilbab putih dan jilbab cokelat. Mereka berdua menggendong tas punggung. Dua perempuan ini tidak menyisakan ruang permukaan trotoar supaya pemotor bisa lewat. Akibatnya, pemotor juga tidak bisa melaju menyalip dua perempuan pejalan kaki ini.

"Good, Mbak! Good, Mbak," kata perekam video yang berada di dalam mobil sambil membuka kaca jenderal dan mengacungkan jempol ke arah dua perempuan itu.

Terlihat, badan jalan di samping trotoar tidaklah macet. Lalu lintas lancar. Namun entah kenapa banyak pemotor memilih melaju di atas trotoar.

Perekam video itu adalah warga bernama Alfionita Jaelani. Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi di jalan layang (flyover) Jl Tomang Raya arah Taman Anggrek pada Kamis (9/6) pekan lalu, pukul 17.00-18.00 WIB.

"Salut banget buat mbak-mbaknya. Maaf, ngasih satu jempol doang Mbak, tangan saya satunya rekamin kejadian (menggunakan ponsel)," kata Alfionita kepada detikcom.

Meski demikian, Alfionita sempat menengok pada saat itu, arus pemotor akhirnya 'menjebol' pertahanan dua pejalan kaki itu. Dia tidak bisa memastikan apakah pemotor itu memaksa lewat atau membunyikan klakson dengan kata-kata 'permisi' ke dua pejalan kaki itu.

Lihat juga video 'Penampakan Trotoar di Kolong JLNT Kuningan yang Penuh Pemotor':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT