ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Tak Akan Lakukan Investigasi Internal Kasus Tanah Cipayung

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 13:21 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto: dok. Instagram @arizapatria)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tak berencana melakukan investigasi internal terhadap Dinas Pertamanan dan Hutan Kota terkait kasus dugaan korupsi pembebasan lahan di Cipayung. Sebab, investigasi sudah rutin dilakukan oleh Inspektorat DKI Jakarta.

"Itu secara rutin Inspektorat sudah lakukan itu, tidak perlu khusus. Jadi secara rutin Inspektorat selalu melakukan monitoring evaluasi dan pengawasan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (15/6/2022).

Meski begitu, Riza berjanji bakal melakukan evaluasi internal dengan melihat fakta dan data yang ada. Dia juga memastikan bakal memberi sanksi tegas jika ada oknum Pemprov yang terlibat dalam kasus ini.

"Ya, pasti evaluasi di internal, apa pun pasti. Tapi kan kita harus melihat fakta dan data. Tentu bagi siapa saja yang bersalah tentu akan ada sanksi," tandasnya.

Riza juga menyerahkan pengusutan kasus itu kepada aparat hukum. Prinsipnya, Pemprov DKI mendukung segala upaya menyelesaikan permasalahan korupsi di lingkungan pemerintahan.

"Pemprov mendukung berbagai upaya dari aparat hukum agar semua masalah-masalah dapat diatasi dan tentu kita juga minta seluruh jajaran di Pemprov bisa melaksanakan tugas-tugasnya, kinerja dengan baik tanpa adanya (praktik) KKN," tandasnya.

Lihat juga video 'Diperiksa KPK di Kasus Lahan Munjul, Anies Bicara Program Rumah di DKI':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT