ADVERTISEMENT

Dugaan Ojol di Bekasi Cabuli Bocah Perempuan Ditelusuri Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 05:30 WIB
ilustrasi
Ilustrasi pencabulan terhadap anak di Bekasi. (Edi Wahyono/detikcom)


Imbauan Polisi


Aksi pencabulan driver ojol kepada bocah perempuan 8 tahun di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, direkam video oleh warga. Video itu pun viral di media sosial.

Terkait rekaman video tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion sedikit menyayangkan karena perekam tidak berusaha mencegah kejadian itu. Diketahui, video itu direkam oleh remaja 17 tahun yang ada di lokasi.

"Iya harusnya kan mencegah dulu gitu. Tapi karena efek media sosial ya, orang melihat sesuatu jadi yang tindakan pertama foto dulu. Tapi itu kita dalami, fokus kita ke korban dulu," kata Gidion saat dihubungi detikcom, Kamis (9/6).

Menurut Gidion, warga sebaiknya ikut mencegah terjadinya suatu kejahatan yang terjadi di depan mata. Akan tetapi warga juga tidak boleh melakukan tindakan main hakim sendiri yang di luar kewenangannya dan selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian.

Polisi tak menyalahkan si perekam dalam hal ini. Polisi juga mengapresiasi perekam karena rekaman tersebut bisa menjadi petunjuk polisi dalam mengungkap kasus.

"Ya saya terima kasih juga video itu bisa jadi bahan kita (untuk penyelidikan lebih lanjut). Tapi tidak cukup dengan itu, harusnya mencegah. Ya tangkap tangan tidak apa-apa, tapi jangan main hakim sendiri," jelasnya.


(mei/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT