ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Eskalator Mati di Stasiun Cakung Bikin Bumil Kelelahan, KAI Minta Maaf

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 19:07 WIB
Ibu hamil kelelahan usai menaiki tangga di Stasiun Cakung.
Ibu hamil kelelahan setelah meniti tangga Stasiun Cakung, gara-gara lift dan eskalator rusak. (Dok. Komunitas Jalur Bekasi)
Jakarta -

Ibu hamil harus menempuh tangga curam di Stasiun Cakung gara-gara lift dan eskalator di stasiun KRL itu mati. PT KAI Commuter meminta maaf atas kejadian ini.

"Mengenai foto ibu hamil yang tersebar di media sosial, kami mohon maaf atas kejadian tersebut, memang saat ini fasilitas eskalator dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Proses perbaikan lift dan eskalator belum selesai. KAI Commuter siap memberikan bantuan bagi warga yang kesulitan gara-gara lift dan eskalator mati.

"Melalui petugas di stasiun, KAI Commuter siap membantu pendampingan kepada pengguna KRL yang membutuhkan layanan, selama perbaikan fasilitas tersebut dilakukan," kata mereka.

KAI Commuter menyatakan proses perbaikan terhadap lift dan eskalator di Stasiun Cakung tengah dilakukan. Selain itu, KAI Commuter melakukan perbaikan di lift dan eskalator stasiun-stasiun lainnya.

Lift di Stasiun Cakung mati, 9 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Lift di Stasiun Cakung mati, 9 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala eskalator dan lift di beberapa stasiun yang mengalami kendala. KAI Commuter telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk melakukan pemeriksaan besar dan perbaikan secara bertahap terhadap tidak beroperasinya eskalator dan lift tersebut," kata Anne.

Foto dan informasi ibu hamil kelelahan di Stasiun Cakung itu viral. Warga bernama Nela (35) memotret peristiwa itu pada Rabu (8/6) malam. Di Twitter, informasi ini diteruskan lewat akun komunitas pengguna KRL Jalur Bekasi, @jalurbekasi. Nela bercerita, lift dan eskalator sudah mati sejak dua pekan lalu. Kemudian dia melihat ibu-ibu itu kelelahan setelah menaiki tangga.

"Ibu hamil, orang tua. Takutnya ibu-ibu tua, dia memegang jantungnya. Ibu hamil juga megap-megap," kata Nela saat dihubungi.

(dnu/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT