ADVERTISEMENT

4 Fakta Copet di TransJ Bikin Risau Lukai Penumpang Pakai Pisau

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 07:31 WIB
Jakarta -

Pencopet membawa pisau saat melancarkan aksinya di bus TransJakarta. Aksi copet yang menggunakan senjata tajam itu sempat melukai seorang penumpang.

Insiden ini sempat viral di media sosial. Dilihat, Selasa (7/6/2022), penumpang di dalam bus panik. Beberapa penumpang TransJakarta mencoba menjauhi pintu bagian depan.

Tampak seseorang terduga pelaku menggunakan hoodie di pintu halte TransJakarta. Pelaku disebut turun di halte TransJakarta Semanggi.

"Bahaya bahaya bahaya. Dia udah nusuk. Ini ada yang kena tusuk nih satu. Telepon polisi langsung," teriak saksi dalam rekaman video.

Berikut fakta-fakta aksi copet itu:

1. Penumpang Terluka

Kepala Departemen Komunikasi Koorporasi TransJakarta Iwan Samariansyah membenarkan kejadian pada video viral tersebut. Iwan mengatakan peristiwa itu bukan aksi penusukan.

"Itu bukan penusukan, tetapi percobaan pencopetan di dalam bus TransJakarta. Jadi ketahuan, tapi terduga copetnya itu melawan. Karena ternyata dia membawa pisau," ucap Iwan.

Akibat perlawanan pelaku, satu penumpang mengalami luka di bagian tangan. Korban kemudian mendapatkan perawatan.

"Nah, pisau itu kemudian dipergunakannya untuk melawan yang menuduh dia copet gitu sehingga akhirnya terjadi, disabet dengan menggunakan pisau sehingga ada terjadi pendarahan lah gitu," kata Iwan.

"Kalau tidak salah, diinformasikan dapat 3 jahitan korbannya, tapi laporan lengkapnya sebentar ya," sambungnya.

Baca berita selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT