ADVERTISEMENT

Detik-detik Polisi Amankan Sajam dari Copet di TransJ: Lepas Pisaunya!

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 18:45 WIB
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan Jumat (10/4) ini di Jakarta. Pembatasan itu juga berlaku pada transportasi publik di ibu kota.
Ilustrasi (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta -

Viral video anggota kepolisian mengamankan sebilah pisau dari terduga pelaku copet di halte Semanggi, Jakarta. Pelaku berinisial S diduga ketahuan saat hendak mencopet di dalam bus TransJakarta.

Dalam rekaman video itu terlihat tiga orang polisi berseragam lengkap dan satu polisi berseragam bebas mendekati terduga pelaku S. Mereka berusaha meyakinkan S untuk menyerahkan pisau.

S saat itu tampak mengenakan jaket berwarna krem dan sebuah topi. Di tangan kirinya terlihat sebilah senjata tajam berupa pisau.

Polisi yang berseragam bebas terlihat memegang sepucuk pistol revolver di tangan kanannya dan sebuah tongkat di tangan kirinya. Dia mencoba meyakinkan S untuk mempercayainya.

"Lepas, hei! Kamu percaya sama saya nggak, saya anggota di sini. Ini tanggung jawab saya. Saya anggota," kata polisi berseragam bebas itu seperti dilihat detikcom, Selasa (7/6/2022).

Salah seorang polisi di samping kanan S tampak berkomunikasi menggunakan HT. Seorang petugas menggunakan rompi hitam juga berada di dekat S. Posisi S dikelilingi oleh polisi.

Kemudian salah seorang polisi berpakaian Provos mendekati S sambil merangkulnya. Provos itu meyakinkan S untuk menyerahkan pisaunya. Kemudian Provos itu memegang tangan kiri S dengan kedua tangannya.

"Saya tanggung jawab. Ini tanggung jawab saya, semua tanggung jawab," ujar Provos tersebut.

Seorang petugas Provos juga tampak melarang warga mendekati tempat S yang sedang diamankan pihak kepolisian. Kemudian polisi berseragam bebas akhirnya mengamankan senjata dari tangan S.

"Udah, percaya, copot dulu, lepas (pisaunya), taruh dulu. Kamu percaya, udah. Jangan percaya yang lain. Lepas. Hei! Jangan ada yang bicara," kata petugas berseragam tersebut.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.

Lihat juga Video: Aksi Perang Sarung di Bogor Bawa-bawa Sajam, 3 Remaja Diamankan

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT