ADVERTISEMENT

Siasat Jahat Sejoli Bunuh Pria di Tangerang, Korban Dijebak-Digetok Palu

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 16:39 WIB
Polisi tangkap dua tersangka pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan di pinggir Tol Tangerang. Salah satu tersangka adalah mantan pacar korban.
Polisi menangkap dua tersangka pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan di pinggir Tol Tangerang. Salah satu tersangka adalah mantan pacar korban. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan pembunuhan Bayu Samudra (19) direncanakan tersangka Fachrul Ramadhan (21). Fachrul nekat menghabisi nyawa korban karena cemburu lantaran pacarnya, yang juga mantan korban, kerap dihubungi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan awalnya tersanga Fachrul meminta kekasihnya, Dea (18), menghubungi korban untuk bertemu. Hingga kemudian pada Rabu (1/6), korban bertemu dengan tersangka Dea di Ciledug, Tangsel.

Korban Disemprot Cairan Carbon Cleaner

Kemudian, Dea dan Bayu menuju Jl Puri 11 arah masuk GT Tangerang, Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang. Saat itu, tersangka Fachrul sudah menunggu mereka berdua dan berniat langsung membunuh korban.

"Pada saat tersangka dan korban bertemu, Tersangka DF kabur menggunakan motor milik Tersangka FR. Tersangka FR langsung menyemprotkan cairan carbon cleaner tersebut, jadi menyemprotkan menggunakan carbon cleaner ke arah muka korban," ujar Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Korban Digetok Martil

Kemudian, ketika korban tengah membersihkan mukanya dari cairan tersebut, tersangka FR langsung mengambil martil atau palu yang telah dipersiapkan di dalam tas miliknya.

"Kemudian Tersangka FR langsung memukul ke arah kepala bagian belakang korban sebanyak tiga kali. Sehingga korban terjatuh ke bawah dan tidak sadarkan diri," jelas Zulpan.

Selanjutnya, tersangka Fachrul mendorong korban yang sudah tidak sadarkan diri ke arah semak-semak. Setelah itu, Fachrul mengambil handphone korban dari dalam kantong jaket.

"Kemudian Tersangka FR setelah itu melarikan diri menggunakan sepeda motor yang digunakan oleh korban yang juga sudah kita amankan sepeda motor tersebut," ucapnya.

Simak video 'Polisi Ungkap Motif Pembunuh Pria di Legok: Korban Lecehkan Kakaknya':

[Gambas:Video 20detik]





Baca di halaman selanjutnya: kedua tersangka ditangkap

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT