ADVERTISEMENT

Refly Harun Laporkan Tersangka Penculik 12 Anak Ngaku Eks Napiter ke Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 20:50 WIB
Refly Harun (Rakha-detikocm)
Refly Harun (Rakha/detikocm)
Jakarta -

Refly Harun melaporkan Rizal Afif (28), tersangka kasus penculikan anak Bogor, Tangerang, dan Jakarta, yang mengaku sebagai eks napiter ke Bareskrim Polri. Refly menilai pernyataan Rizal yang viral di media sosial sudah mencemarkan nama baiknya.

"Jadi ada dua orang yang saya laporkan dalam LP ini, yang pertama, si Rizal Arif; yang kedua, akun Ekokun yang memviralkan itu," kata Refly Harun di Bareskrim Polri, Kamis (2/6/2022).

Laporan Refly terdaftar dengan Nomor: STTL/157/V/2022/Bareskrim. Dengan nama terlapor Rizal Afif dan sebuah akun @_ekonkuntadhi.

Keduanya dilaporkan terkait kasus pencemaran nama baik oleh Refly Harun. Sebab, Refly merasa pernyataan Rizal Afif terkait dirinya sudah mengganggu kredibilitasnya sebagai seorang YouTuber.

"Terkait pencemaran dan fitnah. Saya ini kan ibaratnya podcaster dan YouTuber, kepercayaan masyarakat terhadap saya itu kan penting. Selain sebagai YouTuber dan podcaster, saya juga opinion maker di bidang hukum. Kalau ada seperti ini justru akan mengganggu kredibilitas saya," jelas Refly.

"Dituduh ngasih uang, dituduh nyetting. Ya kan lalu kemudian dijelek-jelekin," imbuhnya.

Refly meminta polisi dapat mengungkap dan menindaklanjuti laporan tersebut. "Kita tunggu proses hukum biar polisi yang mengungkap gitu aja," pungkasnya.

Pernyataan Rizal Afif simak halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Polisi Selamatkan Gadis yang Dibawa Kabur Sang Kekasih

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT